WC Ajaib

30 01 2008

↓wc jepang jadul
wc.jpg

Siapa bilang orang jepang ga suka cebok? sblm sampe sini, image gw tentang wc jepang = hampir sama kayak wc jongkok di indonesia, tapi bedanya ada bagian penutup didepannya. dan gw mikirnya mereka cuma cebok pake kertas kayak orang2 bule. krn dari cerita temen2 gw yang dulu (jaman dulu bgt sih, taun 90-an) ke jepang, orang2 jepang biasa pake wc jongkok & ga ada air buat cebok.

↓smart toilet, bener2 praktis
slide10.jpg

Ternyata begitu gw sampe di tempat tinggal gw (yg di jepang), wc-nya sama skali beda dari pikiran gw. wc-nya ada pancuran otomatisnya! blom lagi bisa nyetel kadar panas air yang disemprotin & kadar panas tempat duduknya. kayaknya wc yang ada di tempat gw itu termasuk tipe lama deh, soalnya kalo yang tipe baru ada pengeringnya + lampunya juga. trus ada juga yang bisa ngatur volume suara wc-nya hahaha, bener2 wc yang aneh. setau gw di beberapa tempat di indonesia juga udah ada sih yang pake, tapi masih jarang banget, mungkin krn harganya selangit kali ya. tapi di beberapa tempat, masih ada juga sih yang pake wc jongkok, walaupun di perkantoran & apartment rata2 skarang udah pake wc yang canggih itu.


Actions

Information

10 responses

13 03 2008
bisma

Kayaknya jadi betah berlama-lama di wc kalo begini….hahahaha..

(Jadi kebayang….brrr…hwakakakak).

13 03 2008
rendyharahap

iya hahaha .. biasanya kalo pake wc kayak ginian bisa ngabisin waktu setengah jam lebih .. sambil baca buku atau dengerin musik, sering ketiduran juga malah haha

14 03 2008
a3

anjrit, kemaren gw abis dari nagano, trus di hotelnya kan wcnya bareng2, gada di kamar, nah kaya gitu jambannya.. nunggu org selese bokernya lama BGT, pada betah2 semua (gw juga sie :D), makanya tuh wc bersih bgt, hands Up semua soalnya kalo boker hahahaha…..
ohya di situ bisa semprot massage, jadinya pancuran airnya ada ritmenya trus muter2 asik deh hahahhhahaha….

18 11 2008
chaya

Wahh,,,Asyik tuh..Jadi ngebayangin klu pny WC ky tu dirmh sndri.
Pasti Betahhhhhhhhhhh,,,BGT didlm,,,kyk na jg bs tdr dst
hehehehe,,,

20 08 2009
lasagna yummy

waaah keren juga tuh wc,tp ngapain beli wc mahal2 klo ujung2nya cm buat boker doank!!!!!!!!

17 11 2009
Arisato

kyakna mereka sngt mentingin kwalitas n kbersihan, beda sm org indonesia cm mw untgnya aja

23 12 2009
Fun Fact Tentang Jepang (XI) « shout your mind

[…] 109. banyak wc pintar di jepang yang bias nyiram sendiri, menaikkan dan menurunkan alas untuk tempat duduk wc sendiri, memasang lagu, dll. (baca tulisan gw disini) […]

1 06 2010
rasarab

Gokil ni Wc

17 04 2011
Fun Fact Tentang Jepang « ASIAN UPDATE

[…] 109. banyak wc pintar di jepang yang bisa nyiram sendiri, menaikkan dan menurunkan alas untuk tempat duduk wc sendiri, memasang lagu, dll. (baca tulisan gw disini) […]

6 10 2011
Jepang Unik (Part II) « kaiser7days

[…] Sumber […]

Leave a comment