Kisah si Kotoran Sang Burung Nakal

2 08 2009

Wah, udah hampir 1 bulan gak update blog karena kesibukan di kantor, hari ini mumpung ada waktu luang gw pengen share cerita tentang tai burung (duh jelek banget ya topiknya hahaha) atau bahasa sopannya kotoran burung.Di indo, banyak orang yang bilang kalo kejatohan tai burung artinya ada sebuah keberuntungan yang akan kita dapat. ternyata di jepang mitos itu juga berlaku. bahkan gw merasakan banyak sekali keberuntungan yang gw dapet dari si burung nakal.

burung

Sebelumnya gw pengen cerita dulu, entah kenapa dari kecil burung-burung itu hobby banget memasang gw sebagai target pem-bom-an mereka. apa muka gw mirip wc ya? hahaha. tapi serius, dari dulu hobby banget kena tai burung. dulu waktu kecil, pernah liburan ke sebuah negara yang memiliki banyak banget burung nakal yang berkeliaran di sekitar menara eiffel (kenapa ga gw sebut yak negaranya?). sampe akhirnya sebelum makan siang, ada sebuah burung yang melirik ubun-ubun kepala gw dan melepaskan ranjaunya disana, sh*t!. bukan hanya sebelum makan siang, tapi waktu gw duduk di bangku yang ada di daerah taman lagi-lagi si burung rese itu boker di bagian tubuh lainnya (udah lupa kena bagian apa haha). kalo di jakarta, untungnya kehidupan kita lebih banyak dilalui dengan naik kendaraan, jadi benda-benda asing itu ga secara langsung kena ke badan gw.

Nah setelah akhirnya gw dateng dan hidup di negara yang serba berjalan kaki kayak jepang, kejadian itu keulang lagi! padahal di 2 taun pertama kebiasaan kejatohan tai burung udah ilang loh, bahkan gw udah lupa kalo gw selalu menjadi target para burung. tapi entah kenapa, waktu beberapa minggu lalu gw kejatohan lagi. padahal lagi asik-asiknya jalan-jalan di disney land. dan ga tanggung-tanggung, langsung kejatohan 2 bom dalam selang waktu 10 menit! mantab kan.

Setelah kejatohan 2 bom di disney land, gw merasakan banyak banget keberuntungan yang gw dapet. salah satunya, waktu keesokan harinya (hari senen) gw dateng ke kantor, ternyata kantor gw libur! dan gw lupa ngecek kalender kerja kantor gw. padahal hari senen itu bukan tanggal merah di jepang, makanya dengan bodohnya gw dateng ke kantor dan bingung kenapa semua ruangan gelap. sampe akhirnya gw nelpon temen gw dan spontan dia ketawa : “ngapain lo ngantor, wong hari ini libur! udah pulang lagi, masih sempet ngelanjutin tidur”. keberuntungan2 lainnya yang gw dapet adalah gak lembur selama 1 minggu, menang lotre yang baru pertama kalinya gw beli (walaupun cuma 200 yen, atau 20 ribu rupiah haha), dapet award dari internet sehat (hehehe, thanks ya internet sehat), dan masih ada beberapa lagi yang ga terlalu menarik haha.

Jadi, kenapa kejatohan tai burung itu dibilang beruntung? ternyata asal muasalnya adalah dari kanji. bahasa jepang tahi adalah UNKO, sementara bahasa jepangnya “good fortune” adalah KOUN. cara membaca kanji jepang “kebahagiaan” adalah KOU dan cara membaca kanji “keberuntungan” adalah UN. jadi kalo kita balik kata “KOUN”, otomatis akan menjadi kata UNKO. ternyata di kanji mandarin juga ada loh metode ini. jadi kemungkinan mitos ini asal muasalnya dari cina (kalo menurut gw).

unnko

Walaupun cuma becandaan, tapi entah kenapa sekarang gw menganggap ini serius. karena banyakkk banget keberuntungan yang gw dapet dari si burung nakal itu. terima kasih yang burung rese, kapan-kapan jangan lupa bagi-bagi lagi keberuntungannya.

Actions

Information

11 responses

4 08 2009
a3

aah itu perasaan dek rendy sajah… btw tau gitu dulu abis dr disneyland kita ke surabaya toyosu…

5 08 2009
Enrico

wahhhh…..kalo bagi gue yang di indo, kotoran burung jadi hal sial buat gue….awalnya gue gak percaya…tp selalu gue buktiin..
dulu, sehabis gue ngampus, kaca mobil depan gue tu kena kotoran burung…ehhh…belum 5 menit keluar parkiran kampus, bagian belakang gue di tabrak sama becak…beset dahh……and it happened again…again…and again…
sampe gue pikir, apa parkiran kampus gue ya yang bikin siaalll…..eh tapi, 2 months ago, pas gue gak kuliah and lg ada dijalan, mobil gue di serempet motor dari sebelah kiri…sontak gue keluarin kata2 kebon binatang…trus gue baru nyadar, kalo ada kotoran burung di kaca mobil depan bagian kiri….sumpah dah…tu kotoran bikin gue selalu berurusan sama asuransi…..hahahahahahaha…

but nice story….pengalaman yang berbeda….hehehehe

28 10 2009
cira

wahahaha.. salam kenal ya Ren, gw cira & gw bersyukur bgt nemuin blog ini.. karena bt dgn kntr& berniat mau resign (pulang dr liburan kjpn seminggu yg lalu gw kpikiran trs sm jpn & pingin bgt tinggal disana)gw jd lupa tersenyum. Tp pas baca blog ini gw bs ngakak jg ternyata. Plz continue to update this blog ya ..

28 10 2009
rendyharahap

@a3 : cape deh bon .. ogah ke sana haha. mungkin perasaan gw aja kali sih bon, tapi beneran hobby bgt kejatohan bom

@Enrico : waduh, untung pengalaman gw dengan si bom ini ke arah positif. mungkin tergantung sudut dan titik jatohnya juga. kalo ga kena kepala, artinya ga hoki haha .. thanks udah share ya bung! hehe

@cira : wah thanks ya cira! salam kenal juga! ga nyangka bisa jadi obat stress, ini biasanya gw juga nulis kalo lagi hectic bgt di kantor. jadi buat ngeredain otak gw tuangin smua deh pikiran gw di blog haha. ayo coba aja apply2 job disini (walaupun lg krisis sih), ga ada salahnya dicoba. ok, i will! :)

BTW, waktu kmaren ke nagoya, bom itu kembali kena tepat di kepala bagian belakang. ada bapak2 yg liat lagi, tapi gw tetep sok cool

29 10 2009
cira

again?? =D Mungkin anatomi kepala lo cocok bgt dgn selera si burung2 nakal itu kli yah .. hehe kidding!

10 04 2011
Http://mohammadnurcholis.com

Hehe ada2 aja, tapi sumpah, gw sampe sini karena pake keyword: kejatuhan tahi burung

3 12 2012
Bantalan789

Smoga beruntung ya .. Soalnya gwe tdi barusan aja kejatuhan tai burung nich .. Man tau dapat 4drw.. ;D

8 03 2013
berlinda ayu

gue jga prnah kna tu kt0ran brung. . . . . . . .

4 05 2013
Elvin

nich cerita lucu gue .
gue jga pernah tuh kejatuhan tahi brung sering malahan. .
pertama gue kejatuhan tahi brung waktu pas berangkat sekolah ke dua waktu pas ikutan pengajian tuh dua kali malah . dan kmaren tuh waktu gue nyetir motor aysik-

4 05 2013
Elvin

nich cerita lucu gue .
gue jga pernah tuh kejatuhan tahi brung sering malahan. .
pertama gue kejatuhan tahi brung waktu pas berangkat sekolah ke dua waktu pas ikutan pengajian tuh dua kali malah . dan kmaren tuh waktu gue nyetir motor asyik-asyik eh tiba2 . teplokkk tuh tahi burung nemplok tepat di muka gue. .nyebelinkan . .

3 09 2013
Else

Waktu saya cuci piring tiba2 kepala saya kejatuhan kotoran. Kamar mandiny tdk pake atap. Apa maksudnya ya? Mhon bntuan ny y. Thanks

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 566 other followers

