Sabtu2 Rapat

27 01 2008

cimg0107.jpg

Kemaren (sabtu, 26 jan) sbenernya gw pengen santai2 dirumah, abis itu malemnya pergi2 kmana gitu, tapi gw baru inget kalo sabtu kmaren adalah jadwal kantor gw buat ngadain rapat umum untuk cabang2 yang ada di daerah kanto (tokyo, yokohama, hachiouji, atsugi, saitama). gw pikir rapatnya bakal diadain di ruangan yang ga terlalu besar, krn di rapat2 sebelumnya cuma diadain di tempat yang berukuran standard lah (hall yang ukurannya sedeng). tapi ternyata, kmaren rapatnya diadain di yurakuchou (persis satu stasiun setelah tokyo). trus tempat rapatnya persis ada di atas stasiunnya (di lante 7). pas gw dateng udah ada edwin sama agus, sisanya banyak temen2 dari tokyo + hachiouji branch sih, kayak kim, yago sensei, yamasaki, tanaka, shimizu, masui, dll. dan sialnya gw ketemu kawashita! kawashita tuh penanggung jawab kita (orang2 dari indonesia), orangnya rese banget, tapi sbenernya dia selalu ngebela kita kalo ada masalah yang menyangkut kita sih, cuma tetep aja males kalo harus basa basi sama dia hehe. nah yang kocaknya, di branch gw tuh ada orang jepang namanya masui, dia orang dari hokkaido + orangnya baik banget, malah terlalu baik mnurut gw. waktu jumat malem, dia ngajakin gw minum2, tapi kan gw tolak krn emang gw males, pengen langsung pulang. eh ga taunya pas hari ini ktemu dia, dia langsung minta2 maaf sambil setengah meluk pake sebelah tangan gitu, kata dia “sorry, gw ga tau kalo lo ga boleh minum2 sake krn agama lo”. sbenernya sih emang gw ga suka minum alkohol, tapi kalo sake sih fine2 aja kok hahahahha kalo lagi mood ya boleh lah ..

suasana hall (lagi opening session)↓
cimg0102.jpg

Gw nyampe di tempat jam stengah 1, sementara acara mulai jam stengah 2. sbenernya sih kepagian, tapi orang2 jepang udah banyak banget yang dateng. trus krn kita masih nunggu orang2 indo yang laen (inge, ellen, eva), kita akhirnya mutusin untuk nunggu di luar. sampe akhirnya jam stengah 2 mereka blom dateng juga, terpaksa deh akhirnya masuk ke hall-nya. dan ternyata hall-nya gede banget + udah penuh gila. jadilah tempat yang kesisa tinggal 2 baris dari depan (bayangin aja kalo di bioskop harus nonton di barisan B), males banget. tapi akhirnya, krn yang dateng banyak banget, tempat duduk di tingkat 2 dibuka. akhirnya kita ikutan pindah deh ke tingkat 2 paling depan. 5 menit setelah kita pindah, akhirnya cewek2 pada dateng, mereka duduk pas di belakang kita.

president perusahaan↓
cimg0109.jpg

Berhubung tempatnya gede banget, kayaknya kalopun kita tidur slama orang2 ngomong ga bakal ada yang liat deh. trus ditambah lagi pas di layar ada file opening tentang perusahaan tempat gw kerja (fullcast), ternyata lampunya diredupin! hahaha, yang muncul di otak gw : “wah enak nih, udah kursinya pewe, ruangannya dingin, lampu redup, trus sunyi banget cuma ada suara president dan beberapa orang penting ngomong dari panggung”. trus 10 menit setelah opening, akhirnya giliran president-nya speach. biasanya sih kalo si president speach, bisa ngabisin waktu 40-60 menit, jadi kan sasaran empuk banget tuh buat tidur. ternyata bener, gw ketiduran hahahaha. tapi pas gw liat sekeliling gw, yang tidur bukan gw doang sih, kayaknya mayoritas juga tidur deh hueheuheu. bahkan sampe orang2 yang duduk di lante 1, smua kepalanya pada nunduk smua (pasti tidur juga kan). wah pokoknya enak banget deh, nyenyak!

kaku, gw, si bos, eva, dan yamasaki + riki (nyempil dblakang)↓
cimg0121.jpg

Jadi rapatnya kan mulai jam stengah 2, trus ada opening + omongan2 dari president, trus skitar jam 3 ada break 15 menit. abis itu gw beli roti, trus pas rapatnya mulai lagi gw sambil makan roti deh, udah kayak nonton bioskop. acara lanjut lagi sampe jam 4. abis itu, kan orang2 branch gw lengkap smu, ada satou, riki, ou, ko, erick, masui, lengkap beserta bos gw dan orang2 management, nah gw diajakin pergi sama mereka maen bowling. tapi gw males banget haha, ga tau knapa akhir2 ini lagi males gabung sama orang2 branch. akhirnya gw lebih milih pergi sama yago sensei, kaku, dan anak2 indo deh. tapi sblm pergi, di depan hall tempat rapat itu, kita foto2 dulu. gw foto sama bos branch gw, orangnya kocak banget, kalo ngomong ama dia ga perlu pake bahasa2 sopan gitu hahaha, malah bisa pake bahasa gue-lo-nya orang jepang.


Actions

Information

Leave a Reply

