Wohoo! Makan-makan

28 01 2008

Kmaren (tanggal 27), tadinya kita mau makan all-you-can-eat di daerah shinjuku. tapi ga tau knapa, tiba2 anak2 pada males ksana. ya udah deh, sebagai gantinya kita kan mikir mau kmana enaknya, akhirnya kita putusin buat pergi ke machida (apartmentnya cewek2), trus kita masak makanan indo sendiri. gw, teme sama stiv brangkat dari rumah jam stengah 12, tapi ga langsung ke machida. krn kita harus belanja ayam fillet 2 kg + minyak goreng dulu. gw blanja di supermarket yang namanya “shokuhinkan”, krn disana barang2nya murahhh banget, terutama untuk bahan2 masakan. ayam fillet 2 kg aja cuma 450 yen! murah banget gila. bisa buat 2-3minggu tuh.

cimg0242.jpg

Trus setelah nyampe machida, kita langsung ke lante 8, krn kamar inge + kamar ellen ada di lante 8. trus yang kerja sebagai koki si stivan sama inge deh, jadi stivan masak di kamar ellen, inge masak di kamarnya sendiri. trus begitu mereka kelar, makanannya kita makan di kamar ellen. hari itu smuanya pada sibuk kecuali gw sama si teme, krn kita berdua yang paling ga guna dalam hal masak memasak, jadi fungsi kita cuma sebagai konsumen hahaha. akhirnya buat buang2 waktu sambil nungguin masakannya jadi, kita foto2 dari beranda lante 8 itu, ternyata lumayan juga pemandangan machida, walaupun ga ada gedung2 bertingkat sih.

nasi kuning, tempe goreng, ayam kuning, dll
cimg0214.jpg

Skitar satu jam kmudian, akhirnya smua masakan udah jadi. yang gw kagetnya, ternyata inge sama ellen hari2 sebelumnya udah blanja bumbu2 indonesia di ueno, jadilah smua masakannya bener2 bau indonesia. masakan yang mereka buat : nasi kuning, nasi uduk, ayam kuning, tempe kecap, tempe goreng, ayam saus asam, sayur kuah apa gitu, sama satu jenis sayur lagi. ditambah lagi ada additional sambel, krupuk jamur, dan BAWANG goreng! uhuy! udah lama banget ga makan bawang goreng. kalo ada teh botol, lebih enak lagi sih benernya, cuma masalahnya jarang di jual disini. oh iya, sambil makan2 kita sambil nonton ceriwis via imedia.tv ,lumayan lah jadi tambah kerasa suasanya indo-nya.

siluet.jpg

Setelah makan2 sampe makanannya rasanya udah sampe ke paru2, gw ngrokok2 di beranda. trus sambil ngrokok si teme juga sambil foto2 smua benda yang bisa di foto, sampe akhirnya dia menemukan “bayangan2” yang bisa dijadikan seni huehauhau. kita berhasil membuat skitar 10 karya seni bayangan, krn mataharinya akhirnya udah keburu terbenam. salah satu karya foto bayangan yang ada gw-nya adalah foto di samping ini. gw ga nyangka ternyata si eva “nakal”, gw dicabulin ahahaha.

Akhirnya setelah matahari terbenam, kita balik lagi ngeliat tv streaming. pas kita setel sctv, ternyata ada berita kalo suharto meninggal. ternyata mama loren sakti juga ya, krn waktu gw balik ke indo bulan dec kmaren dia bilang bakal ada 1 tokoh besar yang meninggal di awal 2008, ckckck ampun deh mam .. yah mudah2an dengan meninggalnya suharto ga berarti meninggalnya juga kasus2 korup dia beserta anak dan kroni2nya. oh iya, btw suharto ada di urutan ke 35 di deathlist 2008 versi www.deathlist.net -> web ini rada sakit sih benernya, orang2 psycho yang buat, tapi ya cuma buat iseng2 doang sih gpp skali2 di liat.


Actions

Information

One response

28 01 2008
Teme

Koreksi, harga ayemnya 550 yen lagi… Unko, mari kita satukan upil dan menjadi dynamic duo yang ga bisa apa2… Selain potrat-potret…

Oh ya, mana bayangan Eva dengan dada aneh ? Si Inge yang punya tuh, minta2…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s