Kondisi “Rush Hour” di Kereta

30 01 2008

Waktu masih training di indo, guru2 jepang gw udah pernah bilang kalo jam 7-9 pagi dan jam 6-9 malem adalah jam2 yang paling gila kalo mau naik kereta. dulu mereka bilang, di tempat keramaian indonesia yang paling ramai sekalipun, blom ada yang bisa nyaingin kondisi rush hour. kalo lo jadi gw, percaya ga ama kata2 guru gw? kalo gw sih ga percaya soalnya hahaha. yang ada dipikiran gw “ah hiperbol banget nih, paling sepenuh2nya juga kayak angkot di indo”. gw ga pernah mikirin masalah rush hour sampe gw tiba di jepang.

Hari ke dua setelah sampe di jepang, gw udah harus langsung masuk kantor. dan gw ga pernah sadar kalo jalur yang gw ambil (denentoshi) adalah salah satu jalur terpadat di tokyo! mana jurusan gw yang ke arah shibuya lagi! jadilah hari pertama naik kereta gw udah rada mikir “wah lumayan juga nih kereta, penuh..bener juga ya kata2 sensei dulu”. waktu itu kalo ga salah gw brangkat jam 7 kurang 15 deh, jadi gw ga sadar kalo itu blom masuk waktu rush hour. hari pertama brangkat naik kereta udah ngebuat mata gw lumayan terbuka deh ttg kondisi rush hour. nah, pas gw pulang di hari pertama, gw kan pulang jam 6 lewat, baru deh gw sadar kayak apa sih kondisi rush hour yang sebenernya!

Rush hour pertama gw ternyata bukan kereta terpenuh yang pernah gw ambil. jadi kondisi waktu itu, gw kegencet di tengah2 orang, dan gw ga bisa megang tsurikawa (pegangan yang digantung kayak di bus2 gitu). sementara gw naik kereta express, jadilah gw hampir jatoh beberapa kali. mana waktu itu udah mau masuk summer kan, jadi tuh orang2 pada keringetan hahaha, kbayang ga posisi gw ditengah2 orang2 itu?

↓kondisi rush hour di pagi hari (gimana cara masukin org sebanyak ini?!)↓rush_hour_at_shinjuku_02.jpg

Tapi pengalaman gw yang pertama itu blom seberapa, suatu hari pas gw brangkat kerja krn kepanasan gw buka jas gw dan gw pegang (digantungin di lengan gitu). nah pas gw naik kreta, udah penuh banget. sementara kalo mau ke shibuya gw harus ngelewatin 15 stasiun. jadilah setiap kali berhenti di stasiun, jumlah orangpun nambah. dan saking penuhnya, ada orang yang mukanya sampe nempel di pintu! gila banget kan! trus ga ada jarak antara gw, orang belakang, orang depan, smuanya nempel..1 cm jarak aja ga ada, bener2 smua udah tempel2an deh. makanya gw ga heran banyak kasus chikan (cowok atau biasanya om2 pervert yg suka megang pantat cewek2 muda di kereta) wong kondisinya aja gila kayak gini. kalo orang yang ada di depan kita wangi sih lain soal ya, masalahnya orang yang ada di depan gw rada2 mengeluarkan bau2 ga sedap hahaha..

↓gini nih cara masukin orang2, dipenyet2 kayak mochit028954a.jpg

Perjalanan padat itu berlangsung skitar 50 menit, selama perjalanan gw sering banget nahan napas, daripada gw tiba2 muntah gara2 bau2 aneh itu. dan ada satu hal lagi yang bikin gw bete, pas gw turun di shibuya, ternyata jas gw yang gw tenteng udah ngilang. padahal umur jas-nya blom nyampe sebulan tuh! arghh ..


Actions

Information

6 responses

21 04 2008
dhida

wahh..wahhh..ada yang lebih parah dari jakarta….ampuuunnn
ga’ degh….makasih….

8 07 2010
eko

untung aja gak kayak “indonesian-style” naik diatas gerbonh hoho

27 07 2010
redsuitee

waaaa parah2… hahahahahaha
tapi keren, membuka hal-hal yang slama ini ga kliatan di tipi :p

2 02 2011
sasada

HAHHAHAHA
dipenyet2 gitu, seumur2 gw naek angkot kaga pernah dipenyet ama abangnya.. hahahha

21 08 2011
Rizki Hakim

Alah, situ ga pernah naik KRL ekonomi pagi-sore kali mas.

4 09 2013
laira.f.h

itu ftonya foto pribadi bang? *sempet2nya ^^* kalo mau turun pas d tengah gmana caranya itu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s