Cincin Dan Mangkok

4 02 2008

Hati2 ya kalo ngomong di jepang, terutama untuk kata “cincin” dan “mangkok”. dulu temen gw pernah dateng ke jepang sama temen2nya, trus pas lagi makan di restoran bareng temen2 indonesianya, dia ngomong kata “mangkok” berulang2 dengan lantang dan jelas, sampe katanya diliatin sama orang2 sekitarnya. mereka satupun ga ada yang ngerti ada apa dengan kata “mangkok” sampe akhirnya mereka nanya ke orang indo yg ngerti bahasa jepang. barulah mereka ngerti kenapa mereka diliatin. coba deh liat gambar di bawah, ngerti maksudnya ga?

cinmang.jpg

Kalo ga ngerti juga gw jelasin langsung aja deh ya. jadi kalo kita sebut “cincin”, dalam bahasa indonesia artinya kan benda yg buat dimasukin ke jari sbg perhiasan, tapi dalam bahasa jepang artinya adalah alat kelamin cowok (ti**t) sementara “mangkok” atau lebih tepat ditulis “mangko” artinya adalah lawannya si “cincin” itu. pasti orang yang pernah belajar bahasa jepang ngerti ttg hal ini, tapi buat turis2 yang sama skali ga ngerti bahasa jepang hati2 ya..kalo ngomong “cincin” sama “mangkok” jangan gede2


Actions

Information

6 responses

17 12 2009
Fun Fact Tentang Jepang (VI) « shout your mind

[…] 58. kalo kita ngomong cincin dan mangkok semua orang akan menoleh ke kita (baca tulisan gw disini). […]

12 01 2010
kaiser

emang cincin & mangkok itu maksudnya jika di ucapkan dgn bahasa jepang? emg apa bhs jpn nya?
ngeres jg ya org di sana^^;

25 02 2011
XD

cincin -> penis
mangko (manko) -> vagina

17 04 2011
Fun Fact Tentang Jepang « ASIAN UPDATE

[…] 58. kalo kita ngomong cincin dan mangkok semua orang akan menoleh ke kita (baca tulisan gw disini). […]

17 04 2011
seito

hak..hak.. creative banget bang lendy nih,,, hakhak,, terus bikin fun factnya kang,, ben kita nihon go dekimasu.. hakhak..

27 11 2011
amar

oh..jadi kalu cincin dalam mangkok jadi apa ya hehe..becanda..hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s