Tokyo Disney Sea – Review!

4 02 2008

Buat yang pengen jalan2 ke disney di jepang, kita harus mikir 2x. soalnya di dalem disney resort, theme park-nya dibagi lagi menjadi 2 area : disneyland & disneysea dimana disney sea itu cuma ada satu di dunia (di tokyo). dulu gw nanya2 sama temen2 gw yang udah pernah ke disneyland + disneysea, mnurut mereka disneysea target range umur pangunjung-nya lebih ke anak2 muda, sementara disneyland lebih ke anak kecil. gw dan temen2 gw akhirnya mutusin untuk pergi ke disneysea, krn banyak banget orang yang lebih nyaranin utk pergi ke sana. gw sih malah seneng, soalnya sebelumnya gw udah pernah ke disneyland anaheim. jadi gw ga perlu ngulang 2x pergi ke disneyland deh hehehe. harga + jenis tiket buat masuk ke sini ada beberapa macem :

– disneysea atau disneyland (pilih salah satu untuk 1 hari full)
dewasa : 5800 yen
smp-sma (12-17 tahun) : 5000 yen
anak kecil (4-11 tahun) : 3900 yen
orang tua (60 tahun ke atas) : 5100 yen

– disneysea & disneyland
2 hari full
dewasa : 10.000 yen
smp-sma : 8.800 yen
anak kecil : 6.900 yen
3 hari full
dewasa : 12.900 yen
smp-sma : 11.500 yen
anak kecil : 8.900 yen
4 hari full
dewasa : 15.000 yen
smp-sma : 13.500 yen
anak kecil : 10.500 yen

↓peta disneysea (klik fotonya buat ngeliat versi besar) tokyo_disney_sea.jpg

Jadi disneysea itu membagi2 daerahnya permainan sesuai dengan design lingkungannya. daerahnya dibagi menjadi 7 : american waterfront, arabian coast, lost river delta, mediterranean harbor, mermaid lagoon, mysterious island, dan port discovery.

1. american waterfront
a. tower of terror

Termasuk salah satu atraksi favorit gw. jadi kita bakal masuk ke hotel yang udah tua banget, trus nanti kita naik lift tinggiii bgt, nah pas udah sampe di tingkat yang tinggi itu, ntar kita di suruh masuk ke dalem satu ruangan. ruangannya bentuknya kayak mini theater gitu deh, jadi kita smua harus duduk. trus tiba2 ada setan dll muncul di layar, abis itu ruangan tempat kita duduk di banting ke bawah gitu (kayak terjun bebas lah). seru banget atraksi ini, cuma ga serunya kurang lama. masa udah capek2 ngantri (antriannya panjang) cuma bisa main kurang dari 5 menit.

sany0257.jpg

b. electric railway

Kalo kita capek, kita bisa nyebrang ke port discovery naik mini trolley ini. sambil santai2 naik kereta ini, kita juga bisa sambil ngeliat pemandangan2 disneysea. jadi kalo capek, kendaraan ini sangat gw rekomendasi.

disney_sea_streetcar.jpg

c. big city vehicles

Ya..gitu deh. bentuknya kayak mobil2 jadul gitu, trus ada supirnya juga. cuma jalannya lelet banget, lebih lelet dari bajaj. mendingan jalan kaki deh, kecuali kalo emang udah ga tau mau ngapa2in lagi.

amwbcv004.jpg

2. arabian coast
a. sinbad’s seven voyages

Mungkin kalo di dufan kayak istana boneka-nya. cuma ya berhubung ini disney, sound system, kebersihan, maintenance, dll-nya jauh lebih bagus. lumayan bgt kalo mau berteduh dari panas.

dsc01176.jpg

b. the magic lamp theater

Pertama2 kita cuma duduk di kayak ruangan yang di tengah2nya ada boneka uler. nah ntar kita dengerin ocehan2 tuh uler dulu (brisik nih uler) tentang aladdin, abis itu kita di suruh pindah ke theater. ya udah deh, disini nanti ada drama aladdin gitu. tapi yang kocaknya, drama-nya perpaduan antara orang sama kartun 3D. bagus banget kok, tapi buat yang ga ngerti bahasa jepang lumayan cengo sih.

c. caravan carousel

Yah ini mah kayak carousel biasa doang. cuma kelebihannya sebagai pengganti kuda, ada genie, unta dsb. trus musik yang di pasang juga musik2 dari soundtrack aladdin. maklum lah kan ini masih di daerah arab ceritanya.

3. lost river delta
a. indiana jones – temple of the crystal skull

Wahana ini sama persis kayak indiana jones yang ada di disneyland anaheim. wahana ini juga termasuk salah satu favorit gw, soalnya durasinya lumayan lama (mungkin 10 menit kali ya). jadi selama perjalanan, kita naik jeep, trus ntar kita ikut ngeliat petualangan2 indiana jones deh. tapi seru kok, soalnya kan jalanannya ada yang berombak2, trus ada waktunya kita kayak di kejar2 sama batu yang gede banget, dll.

disneysea_img_1380.jpg

b. raging spirits

Adalah jet coaster versi mini, yang di buat dengan nuansa kayu. lumayan unik sih, tapi selama kita naik raging spirits, kayaknya biasa2 aja deh, yang seru cuma bagian terakhirnya. durasinya juga super bentar.

picture_210.jpg

4. Mediterranean harbor
a. braviSEAmo!

0603brav.jpg

Pertunjukan kombinasi air mancur + lampu. diadainnya malem2 + ga ada tempat duduk, jadi suka2 kita deh mau duduk dimanapun.

b. disneysea transit steamer line

Adalah kapal penghubung daerah american waterfront, mediterranen harbor, dan lost river delta. kalo kita naik kapal ini, kita bisa liat pemandangan2 yang ga bisa kita dapetin dengan jalan kaki doang.

c. venetian gondolas

Daerah2 disekitar sini di buat mirip daerah venice. makanya disini juga ada gondola2 yang bisa kita naikin. kayaknya seru juga sih, tapi waktu gw ke disneysea ga sempet nyoba gondolanya, sial

p8180097.jpg

d. explorer’s landing

Disini kita bisa mainin kapal2 kecil pake kontrolan tangan, trus ada ruangan optical illusion (ada lukisan yang harus kita liat dengan menggunakan lensa), dll.

5. mermaid lagoon (daerah yang paling boring)
a. mermaid lagoon theater

Pertunjukan musical little mermaid. terlalu childish, tapi musik-nya bagus. trus semua pemain2nya di gantung di langit semua, jadi kesannya lagi berenang.

b. flounder’s flying fish coaster

Jet coaster buat anak kecil. bentuk jetcoasternya ikan2 gitu.

flounder_coaster1.jpg

c. blowfish balloon race

a_05_ph_2.jpg

d. scuttle’s scooters

Ya gitu deh, permainan yang biasanya dimaenin sama anak2 sd. kita tinggal naik tempat yang berbentuk ikan, trus muter2 deh.

mersss002.jpg

e. ariel’s playground

Arena bermain khusus anak2 (bisa manjat2, dll)

f. jumpin’ jellyfish

Hampir sama kayak blowfish balloon race, tapi bentuk kapalnya dari ubur2. trus gerakannya kayak lompat2 gitu deh, bukan muter2.

g. the whirlpool

Hampir sama kayak scuttle’s scooters, cuma bedanya ini di dalem ruangan. trus bentuk kapal-nya kayak gelas.

6. mysterious island
a. journey to the center of the earth

Ini juga termasuk salah satu favorit gw. jadi ceritanya kita masuk ke dalam gunung, trus nanti kita menjelajah ke dalam inti bumi. seru banget, cuma terlalu sebentar!

journey.jpg

b. 20,000 leagues under the sea

Di wahana ini, kita kayak naik ke dalam kapal selam. trus ntar kita bisa liat2 pemandangan bawah laut dll. ga seru2 amat sih, cuma unik aja. oh iya, katanya sih ada filmnya nih jaman dulu banget.

disneynemo800.jpg

7. port discovery
a. aquatopia

Ini adalah permainan terkatro yang pernah gw naikin. udah ngantrinya panjang gila, pas naik kapal2annya ternyata cuma muter2 ga penting doang. ga ada apa2an disini, cuma duduk di kapal trus dibawa muter2 deh. paling cuma kena semprot air dikit doang.

tds27.jpg

b. stormrider

Kalo di dufan kayak wahana perang bintang . cuma serunya kalo di disneysea, pas ada pesawat lain nabrak pesawat kita, bener2 muncul tuh pesawat yang nabrak itu di langit2 ruangan ini. trus di depan muka kita tuh kayak ada fan kecil, jadi ada adegan tertentu yang fan-nya dinyalain biar kerasa nyata. trus ada bagian kita kena air juga, ada bagian api juga. lumayan lah!

—————————————————————————————————————————-

Kesan2 gw selama seharian main di disneysea sih cukup menyenangkan. walaupun ga semenarik bayangan gw ya (coba deh diitung wahananya, dikit banget kan? yang seru aja cuma 2). kalo mnurut gw kekurangan disneysea adalah durasi setiap wahana, krn kita udah capek2 ngantri tapi durasinya kadang2 terlalu sebentar (ada yang cuma 2 menit, 3 menit, dll). kalo dibandingin sama dufan sih emang jauh lebih spektakuler disneysea, tapi masalah kepuasan kayaknya puasan main wahana2 dufan deh. di dufan durasinya lama banget kan, blom lagi kalo mas2 pengontrol wahana-nya nantangin kita kayak gini : “mas yang baju merah, masih mau diputer ga mas?” hahaha bener2 norak tapi menyenangkan.


Actions

Information

16 responses

18 04 2008
amiL

mau numpang nambah review : hehehe
Di Tower of Terror, gw kagum sama efek menghilangnya.. jadi ada patung gitu, dan tiba-tiba mati lampu dan itu ilang aja gitu.. entah hologram ato ada robotnya..

Di Sinbad, gw kagum adalah teknologinya yang aluuusss bgt gerakannya, they move almost like human..

Kalo mau Jetcoster.. yang di tokyo menurut gw : Blue Dolphin di TokyoDome. Sugoi bgt, plus ama yang kayak Tower of Terrornya…

🙂

20 04 2012
lala

oo, yg di tower itu pake kaca. nama tekniknya pepper’s ghost. jd kacanya mantulin patung yg ada di seberangnya persis bentuk ruangan di belakang kaca itu dari sudut pandang penonton tapi kita ga bisa liat ruangan di seberangnya itu, trus kalo lampu di belakang kaca dinyalain dan ruangan yg dipantulin kaca digelepin, otomatis yg keliatan bukan pantulanny lagi, tapi diblakang kacanya yang kosong..

4 10 2008
dara

hmm.. aku mau nanya, di disneysea bukanya brp ya? ama disana ada show g’ yg pakai bahasa inggris ?? soalnya nanti aku mau pergi kesana tgl 23 oktober..

6 10 2008
rendyharahap

@amiL : haha thanks buat tambahannya ya. wah gw juga mau coba deh jetcoaster-nya tokyo dome kapan2. waktu ke tokyo dome gw blom sempet nyoba atraksi2nya, cuma sempet masuk rumah hantu-nya yang sama skali ga serem.

@dara : maksudnya “bukanya brp” = “bukanya jam brp” ya? disney land / disney sea buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malem. kalau masalah show yang berbahasa inggris, kayaknya sampe skarang gw ga pernah liat deh. semua show yang gw tonton ditampilkan dalam bahasa jepang.

6 10 2008
dara

ooh.. mksh yaa atas informasinya ama maaf salah kata.. kalo disana pasti susah ya pake bahasa inggris? org jepangkan susah pake bahasa inggris..

17 10 2008
rendyharahap

@dara : sama2. iya mereka susah diajak ngomong inggris, kalopun bisa pasti aksennya aneh, susah di denger hehe

4 03 2009
?

disney sea tempatnya bener2 enak & seru kalau kalian bisa enjoy suasana dan pemandangannya karena emang difokusin di design-nya. Tapi gw bilang TDS bagus karena kebanyakan atraksinya punya cerita sendiri yg asli. Buat yg nyari atraksi gila2 mungkin kurang cocok ke sana. Yg pasti gak rugi kok ke disney sea. Itu theme park yg paling bagus di mana-mana.
Buat yg mau ke sana, gw rekomendasi coba Tower of Terror, Storm Rider, Journey to the center of the, ama jgn lupa nonton Braviseamo.

5 03 2009
Putri

b. 20,000 leagues under the sea

Di wahana ini, kita kayak naik ke dalam kapal selam. trus ntar kita bisa liat2 pemandangan bawah laut dll. ga seru2 amat sih, cuma unik aja. oh iya, katanya sih ada filmnya nih jaman dulu banget.

>>>Katanya? Serius lo nggak tau ada film judulnya 20.000 Leagues Under the Sea? It’s like the most classic movie ever! Sayang banget kalo lo nggak tau karena ini film klasik dan bagus banget. Dan untuk informasi aja, theme park Disney itu emang tipikal dengan isi wahananya yang dibuat berdasarkan film-film klasik yang populer. Seperti Journey of the Center of the Earth dan Tower of Terror yang terinspirasi sama Twilight Zone.
Tapi gue tetap menghargai usaha lo yang sudah mengulas tentang wahana-wahana yang ada di DisneySea. Gue akui kalo gue cukup teredukasi dengan tulisan lo.

4 09 2009
stephany

hi.. ngmg2 mao tanya donk..
yg bisa pake fast pass disini apa aja ya ?
uda gt sistem nya, abis ambil 1 fass pass, kita mesti nunggu brp lama y buat ambil yg fass pass laen nya ? hehehe
jd kan ga usa ngantri lama gt.. soal nya waktu nya rada mepet.. hehehe
thx ya..

5 10 2009
a3

jd inget waktu itu minta tolong fotoin sm crew sana, eh dya yang super aktive, yes….good, thank you….. 1..2…3 yes …youre welcome…..

kita2: …….. (speechless)

24 10 2009
rendyharahap

@? : thanks buat tambahan reviewnya! 🙂

@Putri : ampun .. saya ga tau film itu, taunya film2 suzanna jaman dulu ga nonton disney ..

@stephany : biasanya setelah ambil 1 tiket free pass, kita harus nunggu 40-90 menit sampe akhirnya kita bisa ambil free pass di wahana lainnya

@a3 : ROFL! hahaha

22 09 2010
veronica

kak saya mo buat review tentang disneyland dan disneysea dan saya tertarik buat jadiin artikel kakak sebagai referensi . . boleh ga kak?

30 11 2011
charlie

Disney Sea, cheerful place banget.. aku suka perform Mickey dkk plus omoshiroi hanabi. beneran bikin merinding saking sugoinya.

Terror Tower juga asli seru nya. ga nyesel deh ngantri 15-30 menit untuk atraksi2 yang keren di sini. Aku kesana pas mau masuk winter jadi sambil ngatri harus lompat2 biar ga frozen… hehehe..

7 02 2012
Nana Aldes

Rendy…….
tlg dong info transportasi menuju kesininya dan perjalanannya brp lama, tks…..

8 08 2012
ebaroroh

nanya dunks,jadi mending ke disneysea atau fuji Q??? pengen ketemu donald duck dimana??? disneyland atau disneysea??

12 02 2015
yulius

mohon info kira2 kalau ajak orang tua, permainan apa saja yah tidak berbahaya

Leave a comment