Coin Locker

7 02 2008

Karena biasanya orang indonesia kalo kemana2 naik mobil / motor, kita jarang banget jalan bawa2 tas (kalo cowok), apalagi koper kan? tapi kalo di jepang, smuanya kan serba jalan kaki, jadi kalo kmana2 banyak orang yang bawa tas bahkan koper. tapi yang bikin susahnya, misalnya kita mau nginep di villa selama seminggu, tapi sblm ke villa kita mau blanja makanan dll dulu, masa kopernya kita bawa ke supermarket? repot banget!

Dulu gw sempet mikir kayak gitu soalnya. tapi setelah beberapa minggu tinggal di sini, gw mulai merhatiin banyaknya jejeran2 locker di (hampir) setiap stasiun. awalnya sih yg gue liat cuma locker ukuran kecil (muat untuk tas ransel / belanjaan), jadi gw tetep mikir “kalo koper gmana dong?”. eh ternyata ada tempat2 khusus yang nyediain locker dengan 3 ukuran : S, M, L. jadi kalo kita mau jalan kmana2 dengan bawa barang banyak, kita tinggal masukin deh tuh barang2 ke dalam locker yang ada di stasiun2 kereta jepang. harga per hari-nya : S=300yen, M=400yen, L=500yen.

nec_0123.jpg

Cara pengoperasiannya, kita tinggal masukin koin, trus kunci yang dari awal udah dicantelin di setiap locker jadi bisa kita gerakin. nah kita tinggal kunci locker kita, trus bawa deh kuncinya. tapi untuk nyimpen barang disini, paling lama cuma bisa 3 hari. kalau lewat dari 3 hari, barang kita nanti akan disita sama petugas stasiunnya.


Actions

Information

3 responses

15 05 2009
Inkan Lukie M

ooh jadi Inkan itu kalo di Jepang artinya stempel .
hadduh nyokabb !!!

16 05 2009
rendyharahap

@ Inkan Lukie M : hahaha kan kocak, kalo manggil nama “inkan” di jepang jadi kayak gini : “oi stempel .. stempel .. sini!”

20 06 2009
Inkan Lukie M

@Rendy Harahap : hhaahha iya juga ia ? hha masa gw dipanggil stempel !!! hha mungkin orang jepang kalo tau nama gw, malah kaget !!! jangan-jangan ni bocah manusia stempel !!! hha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s