Ungu, Pink Atau Biru?

13 02 2008

Ada hal yang bener2 menarik perhatian gw di jepang. banyak nenek2 disini yang ga berambut putih! mayoritas rambut nenek2 disini warnanya ungu. gw udah sering tanya sama temen2 jepang gw, tapi satupun ga ada yang ngerti. sampe akhirnya gw search sendiri di internet, dan akhirnya gw ngerti alesan mereka memilih rambut warna ungu.

↓nenek berambut biru kehijau2an↓
ist2_1075063_japanese_grandma.jpg

Banyak orang yang nyangka kalo cat rambut ungu itu adalah saran dari orang2 salon untuk si nenek. tapi ternyata salah! rata2 nenek2 itu sendiri yang inisiatif untuk di cat warna ungu hahahaha. alesannya, mnurut mereka rambut orang jepang kalo beruban, akan ada bagian yang berwarna kekuning2an, jadi kesannya pucat dan ga bersinar. sementara kalo orang2 eropa yg beruban, warnanya bakal putih jernih & bersinar. jadi untuk ngebuat rambut mereka keliatan lebih bersinar, mereka pilih warna yang bisa nyembunyiin warna kekuningan tadi, tapi tetep dengan manfaatin warna keputihannya juga. makanya warna yang paling sering di pilih adalah ungu muda (warna kedua terbanyak pink muda, dan ketiga terbanyak biru). selain itu, katanya ungu itu warna untuk orang2 kelas atas, padahal kalo di indo buat janda ya.

Tapi kenapa mereka ga cat hitam aja coba? ternyata ada alesannya juga. katanya, kalo udah beruban ngapain di cat hitam lagi? mendingan di cat warna2 lain yang bisa ngebuat rambutnya keliatan lebih berkilau. rada aneh yak alesannya? hahaha


Actions

Information

4 responses

13 12 2009
Bernardia Vitri

wahahha, kok nggak pake cat warna putih truz skalian di vernis aja ya??

2 08 2010
flo

kocak.. hahaha..

17 04 2011
Fun Fact Tentang Jepang « ASIAN UPDATE

[…] 3. banyak nenek2 dgn rambut warna (mayoritas) ungu, biru muda, dan pink! (baca tulisan gw disini) […]

4 02 2013
muhd akbar

Bayangkan saja jika fenomena ini di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s