Yok Makan Kare!

14 02 2008

Sebelum nyampe jepang gw juga udah suka banget nih ama kare, apalagi kare indonesia atau asia tenggara (bukan kare jepang / india). enak banget, ada campuran santan dll. tapi kalo kare jepang rada kental gitu, trus rada manis, enak sih tapi lebih prefer yang asia tenggara.

Nah kalo makan kare kan banyak yang suka, tapi kalo mandi kare gmana? hehehe. awalnya tempat mandi kare ini cuma ada di satu tempat, namanya yunessun spa resort (letaknya di hakone). bingung kan apa maksudnya mandi kare? artinya ya sesuai dengan judulnya lah. jadi kita berendem di bathtub yang super gede (ala jepang), tapi airnya di campur dengan essence kare, jadi bau merica, kaldu daging, dll-nya juga kerasa. emang rada aneh sih kedengerannya, tapi menurut pihak yunessun spa terapi mandi kare ini bermanfaat untuk membuat kulit keliatan lebih segar dan melancarkan peredaran darah. dan ada beberapa pendapat juga dari orang2 yang suka dengan terapi ini, “kalo lagi kedinginan trus kita berendem disini, rasanya anget banget. mungkin krn biasanya kare kan di rebus, jadi ada perasaan kayak seperti di rebus”, gitu katanya. gw ga tau sbenernya gw yang gila, atau mereka yang gila, hahaha.

currybath.jpg

Selain ada mandi kare, yunessun spa juga nyediain tempat pemandian dengan tema lain. salah satunya : mandi wine, mandi sake, mandi green tea, mandi kopi, dll. gw penasaran banget sama mandi wine, kayaknya paling seru nih! ntar kalo gw udah sempet mampir ke hakone, gw buat review-nya deh disini. oh iya, biaya untuk masuk ke yunessun spa ini 3500 yen.

wine.jpg

Mungkin kalo jaman dulu, orang2 cuma bisa mandi kare di hakone. tapi skarang, ternyata udah keluar “bumbu kare” khusus untuk mandi. gw ga tau sih harganya berapa, krn gw blm pernah liat dengan mata kepala sendiri. tapi yang jelas, kalo kita mandi di rumah satu kamar mandi jadi bau kare dong!

kare.jpg

Actions

Information

Leave a Reply

