Yang Bulet Boros Tempat!

19 02 2008

Bagi yang doyan banget sama semangka, jangan pernah mau untuk tinggal di jepang! pasti sengsara banget. harga semangka disini untuk yang kualitasnya biasa aja sekitar 2000 yen / buah (Rp.160.000), sementara untuk yang kualitas bagus harganya sekitar 4000 yen (Rp.320.000). selama nyampe jepang, gw blom pernah sekalipun beli semangka.

Berhubung rumah orang jepang itu kecil2 dan untuk naro2 barangnya terbatas, menurut mereka nyimpen semangka itu cukup ribet. krn dengan bentuknya yang bulet dan besar, kadang2 jadi boros tempat. nah dengan alesan itulah petani2 di jepang punya ide cemerlang untuk menciptakan semangka dengan bentuk kotak. dengan diciptakannya semangka kotak, otomatis untuk menyimpan semangka ini juga jauh lebih praktis! bisa di tumpuk2, bisa di taro di sudut, dll. gw juga seneng banget ngeliatin kreasi2 bentuk buah yang aneh2 ini. tapi cuma sebatas seneng ngeliatnya doang, krn harganya bener2 ga masuk akal. coba bayangin aja deh, masa 1 buah semangka kotak harganya 10.000 yen (Rp.800.000)! gila ga tuh? hahahha. katanya sih semangka kotak ini biasanya dijadiin hadiah untuk orang2 penting, atau sebagai hadiah dalam acara2 formal doang.

ada.jpg

Belakangan ini selain semangka kotak, muncul juga semangka2 bentuk lainnya. yang udah pernah gw liat adalah semangka segitiga, semangka bulet raksasa, semangka bentuk hati. dan yang bikin gw heran, ternyata ada semangka bentuk muka orang! gw blom pernah ngeliat dengan mata kepala sendiri sih, cuma liat di website doang. dan harga2 semangka terbaru ini juga lebih mahal daripada semangka kotak. kalo yang gw liat di shibuya sih harga semangka segitiga sekitar 30.000 yen (2,4 juta rupiah), tapi ternyata harganya cukup bervariasi tergantung besarnya. kalo gw liat range harganya di website, semangka segitiga biasanya harganya sekitar 30.000-100.000 yen (100.000 yen = 8 juta perak).


Actions

Information

8 responses

9 08 2008
yusnighazali

bos bisa kasih tau kita gak cara bikinnya semangka kotak, siapa tau ada buku atau webnya gitu, biar bisa saya juga bikin gtu

9 08 2008
ratna

rendy san klo mw makan semangka ya pulang ke indonesia za yach…daripada beli semangka sampe 8 jeti mendingan buat beli laptop aza..:-p

12 08 2008
rendyharahap

@yusnighazali : teknik utk pembuatan semangka kotak cuma tinggal ngebiarin buah semangka tsb tumbuh di dalem sebuah kaca berbentuk kotak. mungkin ga segampang itu sih, tapi kalau menurut sumber2 terpercaya, ya cara buatnya begitu doang.

@ratna : untungnya gw ga terlalu suka semangka, jadi seumur hidup ga akan tergoda untuk beli semangka disini. kan yang beda bentuknya doang, rasanya mah sama2 aja hehehe

24 02 2009
Semangka kotak - KompasForum

[…] kotak Bagi yang doyan banget sama semangka, jangan pernah mau untuk tinggal di jepang! pasti sengsara […]

5 06 2009
ummu jabir

lagian cuma ada pas musim panas doang (mahal pula…)😀

5 06 2009
rendyharahap

@ummu jabir : iya, musim smangka beginian cuma pas summer sih ya … penasaran juga pengen liat beneran ada yang beli atau gak

11 06 2010
Fun Fact Tentang Jepang (XV) « shout your mind

[…] 149.  ada semangka berbentuk kotak, lonjong, dll (klik disini) […]

11 03 2011
dewi_swei

mahal amatttt.,.,,
wah susah juga tinggal d jpang,,.,
aku mah doyan semangka^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s