Sakura!

2 04 2008

Skarang lagi musim sakura nih! udah satu setengah mingguan sakura berbunga, dan orang2 jepang biasanya manfaatin saat2 kayak gini untuk piknik bareng temen2 atau keluarganya (dalam bahasa jepang disebut hanami, atau “melihat bunga”). sakura berbunga cuma setaun sekali, yaitu pada waktu musim semi. dan kalaupun berbunga, mungkin cuma bertahan sekitar 2-3 minggu. makanya orang jepang selalu nyempet2in ber-hanami, krn kesempatan untuk menikmati suasana ini cuma setahun sekali. tapi yang udah2 sih biasanya mereka lebih konsen minum2 bir daripada ngeliat sakuranya haha.

 

↓pohon sakura, ga ada daunnya!↓

sakura1.jpg

 

Hari minggu kemarin, gw bareng temen2 kantor ber-hanami di ueno & yoyogi kouen (taman ueno & taman yoyogi). menurut gw pribadi sih sakura-nya jauh lebih bagus di ueno daripada di yoyogi. selain itu ada satu spot lagi yang terkenal untuk hanami di daerah tokyo = shinjuku gyouen. tapi untuk masuk ke taman ini kita harus bayar skitar 200 yen, jadi daripada harus bayar, mending gratisan kan, hehe.

 

↓suasana hanami di taman ueno↓

ueno2.jpg

 

Walaupun sakuranya jauh lebih bagus, tapi suasana hanami di ueno lebih standard di banding yoyogi. di yoyogi banyak banget orang2 berpakaian aneh, ada mr. devil (orang pake baju biru bersayap), ada puppet show, ada anjing2 dengan style yang beda2, dll.

 

 

↓hanami di yoyogi park↓
yoyogi.jpg

Actions

Information

11 responses

3 04 2008
ayarichan

Waaahh….Sugoi !!!
dari dulu q pengen banget rasain Hanami sama Yukimatsuri…
tp kalo ber-Hanami itu apa gak ada orang yang mabok2an yah???

21 04 2008
dhida

bunga sakura…cantik yaH…
atau cuman efek kamera ????

..kesannya damai kalo ngeliat tuh bunga…

31 05 2008
rendyharahap

@ayarichan : banyak kok yang mabok2an, apalagi kalau hanaminya malem2. soalnya biasanya bapak2 kantoran setelah pulang kerja banyak yang berhanami (sebagai pengganti nomikai atau minum2 di bar). siang2 juga banyak yang mabok, tapi level kemabokannya ga separah yang malem deh kayaknya.

@dhida : bukan efek kamera kok, kalau liat aslinya emang bagus banget. semuanya bernuansa putih kepink2an (dominan putih sih). jadi seluruh jalanan keliatan bersih & terang banget.

3 06 2008
inge

huahauha…
efek photoshop tu….
ngacir…..^^

7 08 2008
Ririn_Putri

salam kenal

28 10 2008
shidiq

itu beneran tau……
itu bukan efek photoshop…….
di lihat aja dah ketahuan kok……

28 10 2008
shidiq

gmana caranya ya pergi ke jepang…….
aku juga pengen tuh……
kalau ada yang tau kasi tau aku ya…….
email…. aijozu@yahoo.com

5 11 2008
'ndang

Bulan April dan Nopember adalah bulan yang enak kalau mau ke Jepang, udaranya sejuk enak buat jalan-jalan….

9 06 2009
iiai

waah……rasanya pengen bgd hanami………., coz selama ini cuma liat di komik n kartun jepang, jd pengen😀

9 06 2009
rendyharahap

@inge : alah, pas hanami-an kayaknya lo termasuk salah satu yang excited foto2 nge hahaha .. asli kok tuh

@Ririn_Putri : salam kenal juga!

@shidiq : hehe thanks utk pembelaannya .. yup, itu asli kok. hm, caranya bisa masuk ke sekolah bahasa dengan biaya sendiri, bisa ikut program beasiswa s1 atau s2, atau ga bisa cari lowongan2 pekerjaan langsung di jepang (kalo bisa bahasa jepang).

@’ndang : betul2, tapi yang paling enak sih april kayaknya, soalnya pas banget sakura-nya lagi muncul, bener2 kerasa jepangnya..

@iiai : rasanya sih sama aja kayak piknik biasa, tapi sakura-nya itu bener2 nambah plus point .. bagus banget soalnya

14 12 2010
zyzy

wah,,indah banget ya skuranya.
jadi pengen ke jepang nie😀

salam kenal kak,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s