Menelusuri NHK Sampai Ke Yoyogi Park

2 06 2008

Yoyogi park terletak diperbatasan shibuya dan harajuku. kalau dari arah shibuya, sebelum masuk ke yoyogi park, kita harus ngelewatin kantor NHK (stasiun tv jepang). di sepanjang jalan yang terletak di depan kantor NHK, banyak banget band2 indie, penyanyi2 solo indie, penyanyi2 iseng, penyanyi2 gadungan, pesulap, penulis shodo (kaligrafi jepang), pelawak, dancer, dsb.

Di sepanjang jalan yang terletak di depan NHK ini, banyak banget band2 tetap yang setiap minggunya selalu nge-band, tapi ada juga yang cuma sekali2 aja. makanya gw sendiri ga pernah hafal siapa2 aja yang bakal manggung minggu ini atau minggu depan. yang jelas, penampilan2 seniman2 ini biasanya dimulai siang (ga tau deh pagi udah ada yang mulai juga atau blom, tapi biasanya rame-nya siang-sore). aliran musik yang dibawain sama band2 yang tampil disini juga macem2, ada jazz, rock, pop, ada yang cuma nyanyi dengan gitar atau piano, ada yang nyanyi pake minus one, ada juga yang ngebawa band-nya. selain itu, penulis kaligrafi kanji juga cukup banyak disini, yang paling terkenal adalah bapak2 yang memakai topeng pringles (tau logonya pringles, kripik kentang itu kan? pake kacamata & berkumis). banyak juga pelawak2 yang kadang2 gw ga ngerti lawakannya hahaha.

↓mr.pringles, tampak belakang↓

Daerah ini ga pernah sepi, bahkan malem2pun masih ada beberapa band yang tampil. foto dibawa ini adalah salah satu band yang kita temuin, kita sempet kenalan & foto2 bareng mereka hehehe. mereka udah punya album indie & video clip sendiri.

Setelah jalanan panjang itu lewat, kita akan ngeliat ada sebuah panggung besar di sebelah kiri kita. panggung itu biasanya dipakai untuk acara2 yang terorganisir, bukan kayak band2 indie yang konsepnya lebih ke arah “ngamen”. band yang tampil di panggung didukung dengan sound system yang bagus, sementara kalo band2 “ngamen” itu cuma didukung sama amplifier kecil (rata2 warna kuning, ga tau knapa). kadang2 panggung ini juga suka dijadiin arena rave party. dan yang uniknya, bukan cuma malem, siangpun jadi! hahaha

Nah di daerah panggung besar ini, kalau musim gugur biasanya ada flea market (semacam bazaar utk jual2 barang2 pribadi). kalo lagi ada flea market suasananya seru banget & super rame!

Setelah ngelewatin daerah ini, kita harus naik tangga penyebrangan untuk masuk ke daerah yoyogi park. di yoyogi park, lebih banyak atraksi2 non-band-nya, kayak misalnya atraksi perkusi ala afrika, atau ada juga pelukis yang ngelukis sambil ngedance, ada orang2 yang ngebawa anjingnya yang didandanin dengan baju2 yang modis bahkan lebih modis daripada majikannya, ada aksi tap-dance, dan yang paling terkenal adalah aksi “elvis”, yaitu segerombolan orang2 yang punya rambut ala elvis & memakai baju2 ala elvis. mereka biasanya akan nge-dace dengan background lagu2 elvis, john travolta, dsb.

Aksi elvis ini adalah penutup dari keseluruhan aksi yang ada di yoyogi park, krn tim elvis biasanya beraksi di pintu keluar yoyogi park (arah harajuku). pas di pintu keluarnya, ada sekitar 10 jejeran yatai (kayak gerobak2 yang ngejual makanan) yang menjual sosis bakar, ikan bakar, mie goreng, kebab, dsb.

Setelah ngelewatin jejeran yatai ini, kita akan langsung ketemu sebuah jembatan yang banyak “orang2” anehnya, artinya kita udah sampai di harajuku. sebenernya banyak banget atraksi2 menarik di yoyogi park yang ga bisa gw bahas satu persatu. jadi kalau lagi berlibur ke jepang jangan sampe ga mampir ke sini ya untuk ngeliat seluruh atraksi yang ada di dalem lingkungan taman ini!


Actions

Information

2 responses

3 06 2008
mike

seru nih kayaknya! enak bgt ada tempat kayak beginian di sana.

7 06 2008
lianaa

anjingnya lucuuuu bangt!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s