John Lennon Museum

13 06 2008

Buat para pecinta the beatles, gw rekomendasiin banget utk dateng kesini. museum ini didirikan sama yoko ono-nya sendiri! jadi banyak banget pernak-pernik asli dari john lennon. letak museum ini di daerah saitama shintoshin. agak jauh sih kalau dari tokyo, mungkin sekitar 45 menit. harga tiket masuk 1500 yen.

Sebelum kita masuk ke museumnya, kita bakal dibawa ke dalam mini theater gitu. nanti kita bakal disuguhkan dengan dokumentasi john lennon, serta kesaksian langsung dari yoko ono. film dokumentasinya berdurasi kira2 15 menit & tentu aja dalam bahasa jepang! haha. tapi buat yang ga ngerti jepang tenang aja, krn ada beberapa tempat duduk yang menyediakan headphone yang menyediakan dubbing versi bahasa inggris.

Setelah nonton dokumentasi, kita bakal menelusuri museum yang setiap ruangannya menceritakan kisah perjalanan hidup john lennon (dari masa kecil sampai berpisah dari the beatles). yang serunya, ada satu bagian yang di design ala ruang keluarga rumah asli-nya john lennon. ada grand piano warna putih, ada baju2 konser-nya, ada gitar2 aslinya dia, dsb. setelah kita selesai menelusuri semua bagian museum, kita bisa beli official merchandise yang terletak dibagian pintu keluar. cuma sayangnya, official merchandise-nya kurang bagus (menurut gw). apalagi untuk t-shirt2nya. rata2 t-shirtnya berukuran besar, dan ga proposional utk orang asia.

Sebenernya gw pengen banget foto2 bagian dalem museum ini, tapi sayangnya kita ga boleh foto2 di dalem. jadi gw ga bisa kasih liat kayak apa sih design2 di bagian dalem museumnya. makanya kalo penasaran, cuma aja dateng kesini.

↓lennon lounge : kalau udah beli tiket, boleh duduk2 disini↓

Kalau kita dari shibuya, kita bisa naik JR yamanote line sampai shinjuku. dari shinjuku, kita harus ganti jalur JR saikyo line (yang ke arah omiya). biaya transportasinya 450 yen sekali jalan. kalau mau liat websitenya : klik disini


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s