Summer = Kembang Api

23 09 2008

Musim panas biasanya identik dengan pantai. disini juga gitu, kalau udah musim panas pasti banyak banget yang ke pantai buat berjemur, kumpul2, dll. tapi itu adalah cara mengisi waktu summer di siang hari, kalau untuk malem hari biasanya orang2 dateng ke hanabi taikai (pesta kembang api).

Orang2 jepang (cewek ataupun cowok) kalo dateng ke pesta kembang api biasanya pake yukata (baju traditional jepang, mirip kimono tapi lebih simple). jadi kalau ada yang sering nonton film2 jepang yang ada adegan orang2 ber-yukata + dateng rame2 ke pesta kembang api, ya itu emang beneran ada disini.

Hanabi taikai sendiri biasanya diadain di lapangan kosong yang luas, walaupun ada beberapa event yang diadain di daerah pelabuhan juga (kayak di yokohama). krn hanabi taikai selalu dipadatin orang, sehari sebelum acara biasanya mereka udah booking tempat. cara booking tempatnya tinggal taro aja sehelai tiker + kertas yang udah ditulis nama. jadi emang sistemnya mirip piknik gitu, orang2 duduk2 diatas tiker sambil minum2 bir. mirip2 hanami (acara melihat sakura) lah, cuma bedanya hanami adalah event untuk musim semi, kalau hanabi taikai untuk musim panas.

Kembang api yang muncul di hanabi taikai juga bukan kembang api biasa, tapi kembang api yang bener2 mewah + durasi acara kembang api ini sendiri cukup lama, bisa sampe 1 jam-an. contoh2 kembang api yang muncul : kembang api dengan tulisan “hello”, kembang api berbentuk beruang, kembang api berbentuk buah2an, dll. jadi banyak banget tuh kembang api yang unik2 dengan berbagai macam bentuk ataupun tulisan. apalagi dibeberapa event, hanabi taikai juga didukung sama background sound (kayak score2 film, dll). kalau ngeliat pesta kembang api di jepang, rasanya kembang api yang muncul setiap perayaan 4 july di amrik pun ga ada apa2nya deh.


Actions

Information

6 responses

28 11 2008
David Santos

Apa kabar ?
Aku suka postingan mu
Semoga hari mu menyenangkan
Terima Kasih

14 12 2008
zerocross

wah bagus2 ni kembang apinya (o.O)

btw , dulu pernah ntn anime tentang kembang api juga , kalo pas gitu mereka ada bilang “Tamaya” atau “kagiya” ya😀

18 12 2008
Freddy Style

wawwwwwww..
suka jepang yah??
itu juga negara impian ku tuh^^
pengen banget k jepanggggggggggggg

30 12 2008
angela

nice🙂
http://creativa12.blogspot.com
thanks🙂

17 11 2009
Arisato

yah kurang mendalam sob . . .
critain lbih rinci dunkz

20 06 2010
Riza

wah…kren”….tpi bsa critain pas Hanami ga……tau pas Aki jga bleh…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s