Jump Festa 2009

10 01 2009

Wah tanggal 20 dec kemarin ada satu event yang lumayan gw tunggu. Nama eventnya adalah Jump festa 2009. Jump festa adalah event tahunan yang diadain oleh perusahaan penerbit yang namanya “jump”, dimana “jump” merupakan penerbit yang menerbitkan banyak komik2 terkenal di jepang dari jaman dulu. Contoh2 komik terbitan jump adalah dragonball, saint seiya, naruto, one piece, dll. Sebenernya sih gw ga terlalu peduli sama komik lain selain dragonball, krn emang gw ga sampe tergila2 kayak otaku (geek) yang doyan banget baca beginian. Tapi khusus dragonball, gw sampe sekarang masih sering nonton anime-nya kalo ada waktu (bukan versi Indonesia!)

dsc08555

Di event ini kita bias ngeliat gambar2 yang khusus digambar oleh masing2 pengarang komik utk dipajang di event ini. Ada gambar2 dari masashi kishimoto (pengarang naruto), ada juga gambar eiichiro oda (pengarang one piece) yang ngebuat design2 cover khusus utk dipamerin disini. Dari beberapa hasil karya mereka, ada yang bias kita beli juga loh! Tapi setelah ngeliat harganya kayaknya duit gw lebih worth it utk dibelanjain barang2 laen deh. Harga 1 gambar (berukuran poster + frame-nya) sekitar 20-30 ribu yen (2-3 juta rupiah). Yang anehnya, pembeli gambar ber-frame ini banyak banget, sampe ngantri2 gitu mereka, entah mereka kebanyakan duit atau emang mereka bener2 otaku sejati, gw juga ga ngerti.

dsc08562

Selain itu ada juga satu tembok yang terbuat dari kayu yang menampilkan cover2 komik jump, jadi istilahnya kayak wall of fame-nya jump comics gitu deh. Trus disebelah wall of fame ini ada batu yang dipahat yang berbentuk son goku dan beberapa figure lain yang mewakilkan jump comics (kayaknya sih batu ya, gw ga megang juga sih, jadi ga tau ini pahatan asli atau ga).
dsc08563

dsc08559

Disini kita juga bisa nonton film terbaru dragonballl z yang diproduksi bulan sept 2008 di jepang yang berjudul yo! songoku and his friends return! (ini judul bahasa inggrisnya). Film ini bercerita tentang kedatangan adeknya bejita ke bumi. Utk lebih jelasnya liat aja di youtube hehehe.

2008_dragon_ball_short

Selain itu ada juga stage besar yang diberi nama “jump stage” yang menampilkan cuplikan2 film serta talk show langsung dengan para pengisi suara dari anime2 jump. Di stage ini gw ngeliat cuplikan dragonball the movies (produksi Hollywood) yang bener2 katro itu. Tapi serunya ada nozawa masako yang muncul sebagai special guest star disini (nozawa masako adalah pengisi suara son goku, son gohan, son goten di dragonball versi jepang), jadilah panggung dibuat gempar waktu dia mempraktekkan suara kamehameha-nya hahahaha. setelah membahas dragonball, stage ini juga menampilkan cuplikan2 anime one piece. Disini tanaka mayumi hadir sebagai bintang tamu (dia adalah pengisi suara luffy di one piece versi jepang, sekaligus pengisi suara kuririn di dragonball versi jepang).

dsc08567

Di hall yang berbeda, ada juga game2 yang baru akan dirilis yang bias kita coba mainin , jadi hampir2 mirip kayak Tokyo game show juga sih sebenernya, tapi game2 yang ditampilin sebatas yang berhubungan dengan jump comics). Selain itu ada juga took2 merchandise yang ngantrinya gila2an, sampe ada papan pemberitahuan kalo kita akan ngantri selama berapa lama, dan terakhir gw liat sih di ujung line antrian ada tulisan “anda akan mengantri selama 1 jam kalau mulai dari titik ini”, jadi gw ogah ikutan ngantri deh.

Oh iya disini ada stand2 café juga tapi dengan menu yang disesuaikan dengan nama2 yang berhubungan dengan komik jump. Contohnya tako yaki (gurita bakar yang bentuknya bulet2 itu) namanya jadi dragonball (1 box 7 buah), dll. Biaya masuk ke event ini free, ga dipungut biaya sama skali. Gimana ga makin puas tuh?


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s