Kouyou (Momiji)

10 01 2009

Mungkin masih banyak yang blm tau apa itu “kouyou”. kouyou merupakan daun dari sejenis pohon maple yang akan berubah warna menjadi merah terang / orange sebelum akhirnya rontok pada musim gugur. jadi kalau di musim semi ada sakura, di musim gugur ada momiji. walaupun antusiasme untuk melihat momiji ga sebesar event untuk sakura, tapi banyak juga turis2 asing yang memilih datang pada bulan2 oktober akhir hanya untuk menikmati pemandangan2 pegunungan ataupun taman yang dipenuhi oleh kouyou ini.

dscf0366

momiji

Karena gw udah hampir 2 tahun tinggal di jepang, gw udah 2x nyoba tempat untuk ngeliat momiji, yang pertama di shinjuku (shinjuku park), yang kedua di kamakura. kalo menurut gw sendiri sih lebih bagus di shinjuku, karena emang di dalam taman-nya banyak pohon. tapi setau gw sih, lebih banyak orang yang datang ke daerah2 pegunungan untuk ngeliat kouyou, dan kalo yang cukup terkenal di daerah tokyo dengan kouyou-nya adalah mt.takao.

dsc_42381

Kalo penasaran sama daun ini, di jakarta pun bisa dinikmati kok hehe, walaupun pohonnya palsu sih. berhubung kmaren gw baru balik dari jakarta, pas iseng2 jalan ke grand indonesia ternyata banyak pohon2 ini di lantai yang temanya jepang. tapi yang jelas, tetep lebih bagus yang aslinya sih, karena warnanya bener2 merah terang, bukan orange biasa gitu.


Actions

Information

One response

11 01 2009
edwin kurniawan

daun cimeeennggg!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s