Tokyo Game Show 2008

10 01 2009

Tanggal 9 – 12 Oktober yang lalu, ada sebuah event yang namanya Tokyo Games Show (TGS) yang diselenggarain di Makuhari International Hall. TGS kayaknya merupakan event wajib bagi para pecinta games di seluruh dunia, karena disini kita bisa ngeliat demo version dari games2 yang blom dirilis (baru akan dirilis) di pasaran. selain itu, ada juga talkshow2 dengan bintang tamu produser, pengisi soundtrack, dll dari game yang bersangkutan. acara talkshow2nya disiarin live ke salah satu stasiun tv jepang (gw lupa tv apa hehe).

tokyo_game_show_2004_3

dsc-0039

Sebenernya gw termasuk orang yang udah ga peduli lagi sama game2an, tapi berhubung ini adalah event yang cukup besar dan banyak banget orang yang ngomongin, kayaknya lumayan juga dateng kesini hanya untuk seru2an doang hehe. jadi bisa ditebak dong, kalo gw sama skali ga nyoba satu game-pun disini. malah gw sibuk foto2 spg dan cosplay2 yang seliweran di hall. spg disini selain berfungsi utk mempromosikan game, dia juga harus bersedia utk difoto. jadi kalau ada spg yang cantik, bisa dibayangin kan seberapa banyaknya orang ngantri utk foto dia. udah kayak ada artis besar dateng deh smua kamera ngerubungin.

dsc-0041 dsc-0147dsc-0212dsc-0113

Game2 yang ada disini adalah : Naruto Ulitmate Ninja Storm, Winning Eleven 2009, FIFA 09, Street Fighter 4, Bio Hazard 5, Motorstorm 2, dll. dari seluruh game yang ditampilin disini, antrian paling panjang sih kayaknya antrian utk Bio Hazard. bayangin aja, temen gw sampe ngantri 1 jam lebih hanya untuk nyobain game ini (durasinya sama kayak ngantri di disney atau universal studio)!

dsc-0243

Disini banyak banget cosplay2 yang bertebaran. tapi mereka ga boleh masuk ke dalem hall krn sudah disediain tempat khusus utk para cosplay (outdoor). dari keseluruhan cosplayer yang gw liat, ada 1 yang mnurut gw paling “tidak wajar”. ada 1 ibu2 berumur sekitar 50 tahunan yang ikutan pake kostum! ckckck, kalo ibunya kayak gitu, anaknya kayak gimana ya?

dsc-0080

dsc-0097

dsc-0180

Event ini sama skali ga bisa gw komentari, krn gw bener2 ga ngerti apapun yang ada di dalem sini. serasa masuk ke dalem dunia yang bukan dunia gw. jadi kalau ada yang penasaran dengan review detailnya, sorry gw ga bisa kasih, wong gw cuma betah 4 jam-an di event ini kok (acaranya dari jam 10 pagi – 6 sore). oh iya, ada 1 lagi yang mnurut gw cukup unik disini. banyak otaku2 (geek) berkacamata yang dateng sendirian, banyak juga bapak2 yang dateng sendirian, mnurut gw ini merupakan hal yang cukup aneh. ngapain juga dateng ke event besar sendirian coba? agak freak sih hehe.


Actions

Information

One response

12 02 2009
a3

oh iya, ada 1 lagi yang mnurut gw cukup unik disini. banyak otaku2 (geek) berkacamata yang dateng sendirian, banyak juga bapak2 yang dateng sendirian, mnurut gw ini merupakan hal yang cukup aneh. ngapain juga dateng ke event besar sendirian coba? agak freak sih hehe.

wah kalo kaga ada temen buat diajak kynya gw bakalan gabung sm mereka

Leave a Reply

