Snowboard!

19 02 2009

Mumpung lagi winter gw mau nge-post sesuatu yang berhubungan sama salju.dan kebetulan banget kmaren2 ini gw diajak temen2 gw buat maen snowboard di daerah yang namanya nagano. nagano adalah tempat yang cukup terkenal untuk maen ski atau snowboard yang letaknya paling dekat dengan tokyo. biasanya untuk pergi kesini, orang2 tokyo lebih prefer untuk naik bus dari shinjuku dengan waktu perjalanan sekitar 3-4 jam.

Kemarin ini gw naik bus yang berangkat jam 8 pagi, dan gw sampe di nagano sekitar jam 11. sebelum sampai ketempat tujuan, bus akan berhenti 2x untuk beristirahat (sekitar 30 menit per pemberhentian). di pemberhentian kedua (atau yang terakhir), kita udah bisa ngerasain hujan salju, karena emang letak lokasi pemberhentian ini tinggal setengah jam dari lokasi tujuan kita. setelah kita sampai di nagano, kita langsung buru2 dateng ke tempat penyewaan pakaian + alat2 snowboard yang udah kita booking sebelumnya. biaya total dari tiket bus + penyewaan pakaian + alat2 snowboard ini adalah 5800 yen.

ski

Ternyata untuk menyewa barang2 ini, kita ngabisin waktu yang cukup lama juga (sekitar 1 jam). jadilah setelah selesai dengan urusan pinjam meminjam ini kita langsung buru2 datang ke tempat course snowboard kita yang udah kita booking juga sebelumnya (harganya17.000 yen per group!). maklum lah namanya juga baru pertama kali maen snowboard, jadi kita pengen ada yang ngajarin teknik2 dasarnya. jadilah akhirnya ada satu guru (kakek2 tua) yang jadi pelatih kita. course ini berjalan sekitar 1 stengah jam-an. dan setelah selesai course gw + temen2 gw udah ngerasain manfaat ilmu yang diajarin si kakek2 tadi. karena tanpa si kakek, gw rasa gw ga bakal bisa ngeluncur cepet + ngerem dengan bener dalam waktu sesingkat itu hehehe.

Oh iya, gw disini cuma 1 hari, jadi sama skali ga nginep. mungkin buat yang mau coba maen2 ksini lebih baik stay at least 1 malem disini, karena kmaren saking padatnya jadwal sewa menyewa alat2 snowboard + course snowboard, akhirnya kita cuma bisa maen snowboard selama 2 jam kurang gitu. jadi gw saranin sih lebih mendingan nginep aja, selain snowboard / ski, kita juga bisa ngerasain onsen (pemandian air panas) di sini soalnya.dan setsau gw sih, kalo ditambah biaya penginapan + onsen, total2 pengeluaran bisa jadi 3x lipetnya. jadi pinter2 ngaturnya aja mau ngabisin duit dimana, hehe.


Actions

Information

Leave a Reply

