Masker

10 05 2009

Inget ga waktu jaman2nya flu burung melanda negara2 asia? di indonesia orang2 juga sempet heboh beli masker untuk mengurangi resiko terjangkit penyakit ini kan? pertama kali gw nyampe jepang, gw agak aneh ngeliat banyaknya orang yang make masker. kok tiba2 gw langsung flashback keinget dengan tokoh2 figuran yang sering muncul di doraemon ya (suka ada tokoh2 figuran yang make masker).

masker

Pemandangan kayak gini biasanya semakin banyak pas waktu2 musim gugur dan bertambah banyak di musim dingin, berkurang di musim semi, dan sampe akhirnya semakin jarang yang pake di musim panas. kalo lagi musim gugur atau musim dingin, kita bisa ngeliat orang2 bermasker ini bertebaran dimanapun! di kantor, sekolah, kereta, restoran, dll. pasti buat yang udah pernah ke jepang juga sadar deh kalo banyak orang bermasker disini hehehe.

Tapi gw salut sih sama mereka, soalnya mereka bener2 sadar diri utk ga menularkan penyakit ke orang lain. apalagi jaman2 flu babi kayak skarang, dimana2 ada himbauan utk memakai masker bagi orang yang terserang demam atau batuk.



Actions

Information

5 responses

21 05 2009
yuda suti

Pemandangan kaya gini bisa diliat ni ren di antara temen2 kntr gue. Karena biasanya kita udah inisiatif kalo flu / batuk trus pake masker. Supaya enggak menularkan penyakit ke temen2 yang lain..

27 10 2009
muti

salah satu hal yang belom sempet gue lakuin di jepang…masih jadi cita2…pake masker..hahaha…niat sering tapi lupa terus..🙂 nice blog!

20 12 2009
Fun Fact Tentang Jepang (IX) « shout your mind

[…] 88. orang bermasker bertebaran dimana2. (baca tulisan gw disini) […]

17 02 2010
Tri Sigit Sulistyo

salam kenal

17 04 2011
Fun Fact Tentang Jepang « ASIAN UPDATE

[…] 88. orang bermasker bertebaran dimana2. (baca tulisan gw disini) […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s