Kasur-nya Nobita ternyata keras!

1 06 2009

Siapa yang ga pernah nonton doraemon? Mnurut gw sih semua orang indo pasti setidaknya pernah nonton 1x kartun doraemon yang disiarin di RCTI semenjak gw kelas 1 SD (anjrit, lama bener ya). dulu waktu kecil gw selalu pengen nyoba untuk tidur di kasur lipet-nya nobita (tau maksud gw kan?). nobita selalu tidur di kasur yang keliatannya nyaman banget untuk ditidurin, sementara doraemon lebih memilih tidur di dalam lemari. Nah, kasur yang nobita pake itu disebut futon.

Futon adalah kasur wajib-nya orang jepang. Ketebelan futon mungkin hanya berbeda dikit dari bed cover (tipis banget kan?). sementara orang-orang indo lebih memilih untuk tidur di atas kasur yang cukup tebal, atau bahkan di springbed. Hari pertama gw tidur di futon, rasanya bener2 tersiksa, krn kebiasaan tidur di kasur yang tebel. Seluruh badan gw rasanya sakit, rasanya seperti tidur di lantai tanpa bantalan apapun. Ditambah lagi futon biasanya memiliki sebuah bantal yang super kempes, tipis, dan terlihat tidak nyaman utk dipakai (Ibaratnya kalo di indo bantalnya kayak martabak manis, kalo di jepang kayak martabak telor, tipis bgt!). sehari setelah gw pakai bantal itu, gw langsung memutuskan utk beli bantal baru yang tebel. Dan ternyata bantal-bantal di jepang semuanya keras (dibanding bantal indo ya..), bahkan yang tebelpun keras banget bagi gw. Kayaknya kalo ada maling, tinggal gw lempar pake bantal juga langsung koit.

Setelah mengalami siksaan selama tidur, ternyata dalam waktu beberapa hari badan gw udah bisa beradaptasi dengan kasur tipis-kering ini. Walaupun kalo bisa milih sih, gw lebih pengen untuk tidur diatas springbed, tapi masalahnya kalo beli springbed, kamar gw bakal hampir ga ada space utk naro2 barang lagi. Maklum lah di jepang semua kamar ukurannya serba mini. Ruangan yang serba mini inilah yang menjadi salah satu alasan utama kenapa orang jepang lebih memilih memakai futon dibanding springbed atau kasur. Krn setelah di pakai, futon bisa langsung dilipat dan disimpan di dalam lemari, jadi ruang gerak kita akan lebih luas selama futonnya blm digerai.

Oh iya, ada cerita yang kocak dari salah satu guru bahasa jepang gw waktu masih belajar bhs jepang di indo. Ternyata orang jepang juga mengalami susah tidur di kasur standard-nya indonesia yang empuk itu. Dia sampai minta tolong sama temen gw untuk cariin dia kasur yang lebih keras daripada kasur yang dia pakai di kamarnya. Dan setelah nyari keliling2, ternyata semua kasur masih terlalu empuk bagi dia. Saat itu temen gw bingung, sebenernya si sensei (cewek pula) tidurnya tiap hari di kasur atau di triplex sih? Dan temen gw itu akhirnya menemukan jawabannya setelah dia sampai di jepang. Pantesan aja semua kasur di indo dibilang terlalu empuk.

Saking udah terbiasanya tidur di atas futon, waktu gw pulang ke indo dan tidur di springbed kamar gw, gw merasa kalo springbed gw seperti harta yang bener2 harus gw hargain. Dan hari2 selama gw di indo pun selalu berakhir dengan tidur yang nyenyak berkat springbed serta 2 bantal super tebel dan empuk. Jadi buat semua orang yang masih tidur memakai springbed atau kasur, hargailah kasur2 kalian mulai hari ini, krn di jepang banyak yang menderita tidur diatas kasur keras yang tidak nyaman.


Actions

Information

17 responses

2 06 2009
inge

lu kudeu cobain nginep di rumah engkong gw…
Biarpun ada ranjangnya, kasurnya ga kalah keras, dan gw baru nyadar setelah lama gw ga balik kerumah hahahaha *ternyata kasur dirumah sama kerasnya^^*

2 06 2009
rendyharahap

@inge : ha? masa sih nge ada kasur sekeras itu di indo? wkakwakwak … ntar deh gw cobain kasur langka lo heuheu

3 06 2009
bernadette

ren,
beli spring bed bisa aja kog..asal barang2 di kamar ga sebaaanyaaakk ( * note : berantakan ) kamar lu..hihihih..upz…

Trus OOT… Tadi gw liat blog lu yg belajar bahasa jepang .. banyak permintaan nya tuh yg belum lu jawab..hihihi..

5 06 2009
adidotz

wah ren, lo coba masuk ke ryokan di yatsugatake deh…itu asli shikibuton nya tebel abis. kalo dibandingin di fujigaoka punya, ada 5 lapis. enak bgt. hehehe..empuk.

5 06 2009
rendyharahap

@bernadette : siapa yang bilang kamar gw berantakan? ini pembunuhan karakter! (kalo kata orang2 indo di tv2 hahaha) .. tetep aja len, skali masuk spring bed, udah ga bisa naro apa2 lagi.

iya nih, pusing sama thread tulisan bahasa jepang gw, banyak bgt yg nanya. 1 orang bisa 5 pertanyaan pula. bantuin len!! help me ..

@ adidotz : serius lo di? ntar ah kapan2 beli futon baru .. gedeg juga sama futon kempes yang ga enak ini ..

8 06 2009
nisa

hahahaha…
dulu di asrama gw, ada kasur trus ada futon juga..futonnya lumayan empuk ahhh..
jd klo mw bobo tinggal gelar futonnya di atas kasur jd empuk…klo bantal jg ga keras2 amat dech ndy…
apa mungkin krn asrama gw internasional???ngaruh ga yaaa???

8 06 2009
rendyharahap

@nisa : tetep empukan spring bed dong intinya? hueheu .. hm, ga ngerti juga sih. mungkin tergantung harga futonnya kali ya hehe. kalo bantal, gw nyari dimana2 rasanya semuanya ga seempuk di indo deh, gw udah pernah beli 2x, dan dua2nya kayak batu, akhirnya gw bawa dari indo deh hahaha

9 06 2009
nisa

iyalah…empukan spring bed..hahaha..
tp paling ga,, gw nyaman jg bobonya..selama setaun pula…
apa karena ga ada pilihan laen???^^

seriusan tuch??bawa dr indo??huaahahahaha…
trus ntar klo loe balik, bakal ditinggal ato loe bawa lagi??

9 06 2009
iiai

jd pengen nyoba sekeras apa

9 06 2009
rendyharahap

@nisa : gw sakit leher awal2 tidur haha .. ya gw tinggal lah, ngapain bawa2 bantal lagi pulang ke indo hehe

@iiai : silahkan dicoba kekerasannya sendiri hehehe

30 06 2009
kelincidungu

haohaoahoa lucu ya

22 07 2009
Ale...

Emank sekras itu ya….?
Tpi apa g bepengaru ama kesehatan ama bentuk tulang leher dan pungung ?

29 07 2009
BSB

Waduh,sekeras apa tuch kasurnya?Sampai maling pun bs co.id dilempar pkai bantalnya.Ckakakakak. . .😀
O iya,selamat ya sdh dpt Award Internet Sehat.🙂

25 09 2009
Oshin

Bagus informasinya

24 10 2009
rendyharahap

@kelincidungu :😀

@Ale… : wah kalo masalah berhubungan sama gak, gw juga ga tau sih ..

@BSB : sekarang tau kan kenapa di jepang jarang banget ada maling? hahaha .. wah, makasih banget ya!!🙂

@Oshin : thanks Oshin!!

29 05 2010
Irractrattild

Just want to say what a great blog you got here!
I’ve been around for quite a lot of time, but finally decided to show my appreciation of your work!

Thumbs up, and keep it going!

Cheers
Christian, iwspo.net

20 12 2011
michael jayavo

kocak :))
buat very nice story:)
salam sukses kawan!

Leave a Reply

