Bali Cafe – Monkey Forest

13 06 2009

Setelah tinggal beberapa lama di jepang, akhirnya gw kangen juga sama makanan indonesia. sebelum2nya gw rada bingung untuk cari restoran indonesia dengan rasa asli indo, karena rata2 restoran indo disini cita rasanya udah dimodifikasi supaya bisa sesuai dengan lidah orang jepang. sampe pada akhirnya temen gw kasih rekomendasi untuk makan di monkey forest yang terletak di daerah2 shibuya.
mon2
mon5 Sebenernya temen gw juga ketemu restoran ini secara ga sengaja. awalnya dia mau makan di restoran indo yang namanya “ayun terrace” (review menyusul!) yg terletak berdekatan dengan monkey forest. tapi berhubung dia udah keburu laper, akhirnya dia nekat utk nyoba makan disini, dan ternyata memuaskan.

mon1
Cafe ini sebenernya tergolong kecil (maklum lah, di jepang semua serba kecil), tapi suasananya cozy banget. ditambah lagi pelayanannya juga bagus, ga seperti restoran indonesia lainnya yang sangat terkenal di jepang. waktu makan disini, gw ambil menu lunch set (ada 3 jenis) yang harganya masing2 1995 yen (ehm, berarti sekitar Rp.200.000, mahal ya huhu, kalo di indo udah dapet sebakul nih). menu lunch set-nya walaupun mahal tapi bener2 enak dan porsinya cukup besar. jadi di satu piring itu, kita dikasih bermacam2 lauk (ayam, udang, sate, kerupuk, telor,dll), dan udah termasuk minum + dessert (2 pisang & 1 nanas goreng plus ice cream). tapi selain menu set, mereka juga menyediakan menu2 biasa yang rata2 harganya 800 yen.

mon3
Oh iya, waktu gw makan disana, kebetulan ada temen gw yang ultah, jadilah pas giliran dessertnya harus dikeluarin, ternyata pelayannya ngebawain 2 buah baki gede yang isinya pisang goreng + nanas goreng + ice cream yang udah dipasangin lilin. jadilah kita nyanyi happy birthday yang durasinya panjang bgt deh hahaha. gw rasa tamu2 jepang pada bingung, kok lagu happy birthday banyak banget versinya.

mon4
Kalo ada yang kangen pengen makan makanan indo, monkey forest termasuk salah satu tempat yang gw rekomendasi. coba liat disini aja untuk info lokasi, menu, dan kontak-nya : klik


Actions

Information

One response

14 06 2009
a3

letak detailnya donks…. dari eki gitu kemana yah?

Leave a Reply

