Tokyo Tower

13 06 2009

Tokyo tower adalah menara baja tertinggi di dunia (333 m) yang terletak di shiba park, tokyo. tokyo tower berfungsi sebagai menara pemancar gelombang untuk siaran televisi maupun radio. NHK, fuji tv dan TBS termasuk beberapa stasiun tv yang memasang antena pemancarnya di sini. jepang berencana untuk mengganti sistem pemancaran gelombang analog menjadi digital untuk televisi. namun sayangnya, ketinggian tokyo tower blm memenuhi syarat untuk peralihan sistem gelombang ini (gw ga terlalu ngerti alesannya). jadilah untuk mewujudkan peralihan ke sistem digital, saat ini sedang dibangun menara baru yang bernama tokyo sky tree. tokyo sky tree memiliki ketinggian 610 m dan sekarang sedang dibangun di daerah sumida, tokyo. menara baru yang mempunyai sebutan “the new tokyo tower” ini direncanakan akan selesai pembangunannya pada tahun 2011.

tow3
Gw pertama kali tau tentang tokyo tower (lagi2) dari doraemon. karena dibeberapa episode doraemon, ada adegan nobita yang terbang (kalo ga salah) melewati tokyo tower. jadilah tokyo tower menjadi salah satu tempat impian yang wajib dikunjungi bagi gw (dari gw kecil). cuma sayangnya, setelah gw datang ke tempatnya langsung kayaknya gw ga menemukan sesuatu yang spesial dari tempat ini. mungkin bagi orang yang berkunjung ke tokyo, menara ini menjadi salah satu tempat wajib (at least utk di foto) karena tokyo tower merupakan maskot yang sangat melekat dengan image kota tokyo.

tow1
Kita bisa naik ke tingkat atas tokyo tower, dan melihat view kota tokyo. tapi kita harus membayar sekitar 800 yen. sayangnya selama 3 kali gw dateng kesana, gw sama skali blm pernah naik ke tingkat atasnya hehehe.

tow2
Tokyo tower mempunyai maskot bernama noppon. maskotnya ada 2, yang satu berbaju biru, yang satu berbaju merah. kalo diperhatiin, maskotnya tokyo tower mirip banget sama patrick-nya spongebob squarepants hahaha.
Mungkin kalau gw bandingin sama monas, tokyo tower emang lebih tinggi dan lebih bersih, tapi kalo diliat dari lingkungan sekitarnya, kayaknya monas masih lebih menarik deh. setidaknya masih ada rumput2an, jajan2an, dan andong (walaupun sekeliling monas jadi bau kuda hehe).


Actions

Information

9 responses

15 06 2009
aira

wow. . . lagi googling soal jepang eh nemu blogs ini. . .

blogsna bagus banget kak! ra jadi tau banyak soal jepang. . . apalg ra ada niatan ke jepang. . . jadi info dari kakak bsa ra coba. . . ra juga jadi males naik gunung fuji liat pengalaman kakak LOL. . . Update terus ya kak. . .

salam kenal juga yak!^^v

17 06 2009
gothe

suka banget sm blognya..
krn gw suka banget sm jepang
thx so much yah infonya
update terus!
owya blognya gw masukin ke blog roll gw yah ^_^

18 06 2009
nisa

gw ke tokyo tower klo ga salah 2 kali dan ga pernah sekalipun naek mpe atas banget..
tp tokyo tower keren klo malem…light up-nya yg bikin keren..

19 06 2009
bernadette

Kalo i menyarankan coba naek ke atas sekali2.. kalo yg suka liat light up tokyo di malam hari..dari tokyo tower itu keren banget! lebih keren liat di sini daripada yg di shinjuku… (lupa gedung apa ya waktu itu ren..? )

Datanglah pas sore2 sebelum matahari terbenam..tunggu sampe gelap… itu waktu yg paling bagus.. ^^

6 07 2009
Ambung

rendy, thx for ur blog…ngebantu lumayan deh pas kmrn kita ke jepang. gue pas preparation mau ke jepang(kita jalan berdua doang, gue n suami, gak mau pake tur), nyasar ke blog lo. luamayan nambah2 info, trutama utk disney nya.

tdnya pas di tokyo, bbrp hr sblm pulang, kita sempet kepikir ngontak lo, kali2 aja bisa ketemuan :D…cuman lagi2 waktu sempitt. kita 8 malam 9 hr disana. nyampenya di kansai, 2 malam di kyoto, trus sisanya di tokyo.

gue sih jatuh cinta berat yah sama jepang, even sblm gue ke jepang😀 trutama kyoto dan sekitarnya, love it!! beruntung deh lo bs kerja disana. ehhehehe

doain taun dpn bs balik lagi yah,…ntar ketemuan deh! ahahhahaha

sukses sll blog nya yah..

6 07 2009
ingkan

wiiiihhh baguuuss bangeeett! gue pengen abisss ke Jepang. lo udah dapet PR (Permanent Resident) di Jepang?

3 08 2009
rendyharahap

@aira : wah namanya mirip keponakan gw haha .. salam kenal juga! ok, blognya tetep di update kok

@gothe : thanks banget ya gothe! monggo silahkan di add🙂

@bernadette : ide yang bagus len, gw blom pernah malah haha. katanya ada museum boneka2 artis2 gitu ya di dalemnya? jadi pengen coba

@Ambung : nah ini dia si Ambung temennya Ragil! hahaha akhirnya ketemu di facebook ya? hahahaha … btw lama juga ya 8 hari di jepang! nanti kapan2 kalo maen ksini kontak2 aja, ntar disempetin ketemuan deh, ok!

@ingkan : hahahha, blom dapet kok. lagian kayaknya ga mungkin dapet deh PR disini, susah banget ngkan katanya .. maen2 dong ksini!

2 12 2010
Zoujouji (Zojoji Temple) « shout your mind

[…] Zoujouji (Zojoji Temple) 2 12 2010 Zoujouji adalah kuil budha dari aliran jodo (pure land sect) yang terletak di daerah kanto. hmm .. tampaknya review kuil zoujouji akan menjadi sesuatu yang cukup basi bagi orang yang tinggal di tokyo. kenapa? karena kuil ini sangat umum dan sangat terkenal. salah satu faktor yang membuat kuil ini terkenal adalah lokasinya yang berada tepat beberapa meter di belakang tokyo tower, yang artinya kita bisa melihat pemandangan 2 buah bangunan pada satu tempat. yang mau liat review tokyo tower klik disini. […]

11 03 2011
dewi_swei

keren juga ne blog.,.
salam kenal ^^
aku sangat tertarik dengan jepang.,semoga aku dapat menginjakan kaki ku disana^^

Leave a Reply

