Tokyo Dome – Antara Baseball, Cosplay, dan Theme Park

2 08 2009

Bagi siapapun yang ngefans sama baseball jepang, ataupun rajin nonton live concert artis2 jepang via dvd, pasti tau apa itu Tokyo Dome. Tokyo Dome adalah sebuah arena yang melingkupi banyak hal di dalamnya. ada hotel, theme park, spa, dan yang paling terkenal adalah hall yang biasanya dipakai utk pertandingan baseball jepang ataupun konser musik artis2 besar.

tokyodomee

Gw udah pernah nyoba nonton baseball sekali di tokyo dome (waktu gw baru 3 bulanan tinggal di jepang). tadinya gw sama sekali ga tertarik utk nonton, krn kita harus bayar tiket yang lumayan mahal (maklum masih tahap penyesuaian diri). tapi tiba2 setelah setengah pertandingan sudah lewat, pintu masuk dibuka dan siapapun boleh masuk tanpa membayar apapun. ya udah lah akhirnya gw nonton pertandingan baseball antara tim tokyo melawan tim yokohama, yang akhirnya dimenangin oleh tim tokyo!

dome2

Berhubung gw ga terlalu suka dengan band ataupun penyanyi jepang, gw blom pernah dateng ke hall ini untuk menonton concert. tapi suatu hari gw bakal coba untuk dateng deh (kalo band / penyanyinya adalah salah satu dari sedikit musisi jepang yg gw suka hehe).

Selain itu disini kita juga bisa bermain beberapa macam wahana, dan kita ga perlu ngantri terlalu panjang kayak kalo kita ke disney land. sistem theme park di tokyo dome adalah bayar per-wahana, jadi salah satu contohnya kita harus membayar 600 yen untuk naik jet coaster, dll. permainan2 disini keliatannya jauh lebih menarik daripada permainan di disney land loh, walaupun secara jumlah wahana mereka cuma ada sedikit, tapi permainannya terkesan lebih dewasa dan seru!

dome4

dome3

Disini juga ada official store dari jump. kita bisa membeli segala macam pernak perniknya dragonball, dr.lump, naruto, one piece, dll. bagi siapapun yang maniak sama komik-komik jump, wajib beli merchandise mereka disini! walaupun tokonya ga gede-gede amat sih.

Oh iya, dan yang paling menariknya, di tokyo dome kita bisa liat banyakkk banget cosplayer. jadi kalo orang2 berpikir harajuku adalah tempat berkumpulnya para cosplay (orang yg berdandan ala tokoh anime), artinya mereka itu salah besar (seperti yg udah pernah gw bahas disini). kalo emang ada yang tertarik dengan kebudayaan cosplaynya jepang, tokyo dome adalah salah satu tujuan yang cukup penting!

dome2

Waktu pertama2 kali dateng ke jepang, gw masih tertarik banget ngeliat tingkah2 aneh dari para cosplayer disini. tapi semakin lama tinggal disini, kayaknya cara pikir gw berubah dan membuat gw berpikir kalo mereka adalah orang-orang yang agak fr*ak. hehehe, sorry ya buat para cosplayer di indo, bukannya gimana-gimana, tapi kehidupan cosplayer disini beda jauh dari yg di indo, krn mereka udah menjadikan cosplay sebagai gaya hidup dan kegiatan rutin mereka. banyak anak-anak indo yang berpikir kalo orang-orang jepang itu udah terbiasa make baju yang aneh-aneh atau ber-cosplay, tapi sebenernya bagi orang-orang awam di jepang pun cosplay itu termasuk aneh. jadi hanya kalangan cosplayer aja yang menganggap kalo cosplay itu gak aneh, sementara bagi orang-orang lain tetep aja aneh (termasuk kata beberapa temen jepang gw). oh iya, satu hal lagi, kalo dateng ke jepang jangan maen asal ambil foto para cosplayer ini tanpa minta ijin ke orangnya langsung ya, mereka suka gak mau di foto (padahal gw sendiri juga ngambil foto mereka diem2 haha). bahkan kalo kita minta foto bareng mereka, mereka sering banget nolak.

roti

Sekedar buat tambahan info, disini ada sebuah stand makanan indonesia (bali) yang namanya “roti-roti”. gw ga sempet nyoba makanannya, tapi keliatannya cukup menarik karena makanannya disajikan ala warung indonesia (dibungkus kayak nasi bungkus gitu). silahkan dicoba buat yang berminat!


Actions

Information

6 responses

3 08 2009
Teddy

cosplayer di jepang itu sudah dijadiin profesi. makanya kalau u liat cosplayer difoto, kadang2 mereka suka saling tukar kartu nama sama photographernya. Entar foto2 mereka itu dijadiin buku trus dijual. Contohnya yang terkenal itu Kippi. Coba aja cari namanya di google, pasti banyak. =D

3 08 2009
rendyharahap

@teddy : that’s why i call them fre*k haha. wow teddy, gw sangat impress dengan pengetahuan dunia per-cosplay-an lo hahaha, jangan2 lo hobby juga lagi tukeran kartu sama mereka + ikutan cosplay kalo ada event .. perlu kita cari tau

4 08 2009
Ambung

huaa ternyata bnr2 byk yg belom sempet gue dtg-in😦
**ngerengek lagi ama suami spy liburan ke jpn-part2**

btw ren, gue amazed loh pas disana bhw tingkah laku org jepang di komik2 itu tnyata real yah. kyk di disney, gue suka nemu gerombolan abg yang teriak2 ala kartun jpg “kyaaaaaa”. gue pikir suara kartun itu dibuat2..tnyata emg begitu IRL.
satu lg paporit gue…tas sekolah Conan is real!! ya ampun anak2 kecil tas sekolahnya mirip conan semua. wakakak

4 08 2009
a3

hahaah gw juga pernah diem2 foto mereka dari atas, trus ke gep lg, hahhaha…..
btw tokyo dom kalo christmas juga bagus koq illumination nya

4 08 2009
Teddy

huahaha.. gw dulu juga bingung, ren. ngapain tuh tukar2an kartu nama. setelah cari2 informasi, baru tahu akhirnya gw

11 08 2009
atetamom

gue jadi penasaran boleh juga tuh cosplayernya yak??tapi hebat ya, menurut gue ini loh bisa mencintai anime mereka sedemikian rupa sampe realisasi nyata begitu btw : anime asli sono kan?ntar gue udah cuap2 salah lagi..

(berpikir kalo tiap hari anak muda di sini pake kebaya apa blangkon jadi tren begituh :)) )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: