Odaiba

13 08 2009

Odaiba adalah salah satu daerah yang cukup penting untuk didatengin bagi siapapun yang datang ke daerah tokyo. daerah ini mempunyai atmosfir yang cukup berbeda dari daerah-daerah tokyo lainnya. pertama kali gw dateng ke daerah ini adalah waktu gw baru 2 mingguan tinggal di jepang, dan first impression gw tentang daerah ini sangattt bagus.

daiba2

Odaiba punya sebuah icon yang agak aneh menurut gw, yaitu patung liberty. gw juga ga tau kenapa, tapi patung liberty mini didirikan di odaiba. diseberang patung liberty ini terdapat hotel nikko yang terlihat simple tapi mewah. bagi siapapun yang sering lewat jl.m.h thamrin di jakarta pasti sering banget dong ngeliat hotel nikko, nah ini dia nih salah satu cabang terbagusnya di tokyo.

daiba1

Ada beberapa mall di daerah odaiba, salah satunya aqua city, decks dan venus fort. decks adalah mall favorit gw disini, karena mall ini di-design seperti deck pada sebuah kapal. lantainya terbuat dari kayu yang menambah kesan unik pada mall ini.

daiba7

Di odaiba ada gedung fuji television. kantor fuji tv terlihat sangat mencolok dengan design yang megah. ditambah lagi ada sebuah ruangan berbentuk lingkaran di atas gedung ini (walaupun gw blom pernah keruangan bulet itu sih). di fuji tv sering banget diadain event2, seperti kuis, acara lawak, dll. oh iya, kita juga bisa masuk ke dalam, ehm mungkin bisa dibilang museum fuji tv kali ya. karena di dalem ini kita bisa melihat berbagai macam tv program yang ada di fuji tv, dan kita juga bisa melihat syuting live dari sebuah tv program yang ada di sini. kalo ada yang maen ke daerah odaiba jangan lupa mampir tempat ini ya! trus di lantai atas (lupa lantai brapa) ada sebuah toko yang menjual official merchandise dari fuji tv. tempat ini juga bisa menjadi alternatif untuk membeli oleh-oleh, karena banyak barang yang cukup unik di dalemnya.

daiba6

daiba4

daiba3

daiba5

Pada bulan juli-agustus 2009, di odaiba juga didirikan patung gundam besar setinggi ukuran aslinya (maksudnya setinggi ukuran yang ada di dalem kartunnya). gw udah pernah nulis tentang ini disini.

Kalo mau iseng-iseng, disini juga ada ferris wheel yang tinggi banget dan terdapat beberapa buah ferris wheel yang terbuat dari kaca. jadi kita bebas melihat ke luar karena semuanya serba transparan hehe. letak ferris wheel ini adalah di sebelah mall yang bernama venus fort.


Actions

Information

5 responses

13 08 2009
Chickenstrip 150: YOU… tube | Update Blog Terbaru

[…] Odaiba Odaiba adalah salah satu daerah yang cukup penting untuk didatengin bagi siapapun yang datang ke daerah tokyo. daerah ini mempunyai atmosfir yang cukup berbeda dari daerah-daerah tokyo lainnya. pertama kali gw dateng ke daerah ini adalah waktu gw baru 2 mingguan tinggal di jepang, dan first impression gw tentang daerah ini sangattt bagus. Odaiba punya sebuah […] […]

15 08 2009
Agus Suhanto

tulisan yang menarik Saya Agus Suhanto, nemu blog ini dari mbah yahoo.Salam kenal ya… sorry numpang thread comment posting ini

31 10 2009
vena

Pgn nonton Music Station live deh,,gratis nggak ya? hohoho
Lah VSArashi tu shooting-nya di tenda ya? (itu tenda bukan sih?) xDDDD
Emang mainan2nya muat di taro disitu? *gak kebayang*

3 11 2012
Rin

iseng2 main kesini liat ada foto tenda tulisannya Vs Arashi hahaha…
itu lagi ada acara apa yaaa???masa iya kyk yg kata vena main vs Arashi di dlm tenda? xDD

12 09 2014
Fahmi (catperku.info)

paling enak itu kalau lagi jalan kaki di odaiba city😀 btw itu baru tahu kalau ternyata ada patung liberty juga disana -,-” kemaren enggak sempet foto ckckck

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: