Fuji-Q Highland! Theme Park Terbaik di Jepang

28 08 2009

Fuji-q adalah sebuah theme park yang terletak di kaki gunung fuji. theme park ini terkenal sebagai theme park yang memiliki roller coaster terbaik di jepang dan rumah hantu dengan durasi terlama di jepang. bagi yang takut ketinggian, gw saranin jangan dateng kesini karena maenannya rata2 jauh lebih ekstrim dari dufan, disney land ataupun universal studio.

fujiq1

fujiq4

Theme park ini sangat terkenal dengan 4 atraksi utama, yaitu : fujiyama, eejanaika, dodonpa, dan obake yashiki. 3 atraksi yang gw sebut pertama adalah roller coaster, sementara obake yashiki adalah rumah hantu. saking terkenalnya, banyak banget orang2 yang ngincer untuk naik ke empat atraksi ini. durasi antrian untuk ke 4 atraksi ini rata-rata 2 jam 40 menit sampai 3 jam!! bisa bayangin ga tuh betis varises gara2 ngantri. jadi kalau ada yang mau dateng kesini khusus utk naik 4 atraksi ini, bisa-bisa satu hari ya cuma dapet 4 atraksi ini tanpa sempat mencoba atraksi laennya.

Fujiyama adalah roller coaster tertinggi di jepang yang juga sempat mencetak rekor versi guiness book of record sebagai roller coaster tertinggi di dunia pada tahun 1997. walaupun pada akhirnya ketinggian roller coaster ini dikalahin sama six flags magic mountain-nya amerika. tinggi puncak dari fujiyama adalah 79 meter! bisa bayangin ga waktu pertama kali naik fujiyama gw deg2an karena roller coasternya terus naik perlahan-lahan dari 30 meter, 40 meter, 50 meter, sampe akhirnya di titik 79 meter tiba2 roller coasternya langsung meluncur ke titik 20 meter, tinggi banget gila! ditambah lagi pemandangan kita selama maen jet coaster di fuji-q adalah gunung fuji, jadilah semakin sugesti karena pemandangannya aja pegunungan hahaha. yang lebih serunya lagi, durasi dari fujiyama ini sangat lama dibanding semua roller coaster yang pernah gw naikin selama ini! setiap kali roller coasternya menukik kebawah, supaya seru gw kan selalu teriak, tapi saking lamanya atraksi ini akhirnya gw memilih diem aja deh, sakit tenggorokan teriak2 tapi atraksinya ga selesai2 haha. waktu kita berada di titik puncak ketinggian, kita bisa ngeliat orang-orang dibawah hanya sebesar beberapa sentimeter, mungkin sebesar semut item kali ya.

Fujiyama4fujiyama

Eejanaika merupakan roller coaster 4 dimensi kedua yang pernah dibangun di dunia (yang pertama rekornya tetep dipegang sama six flags magic mountain). roller coaster 4 dimensi maksudnya adalah kita hanya duduk disebuah kursi tanpa ada pijakan kaki, dan ketika roller coasternya menukik kebawah, kursi kita akan berputar 360 derajat, begitu pula waktu kita dibawa naik. jadi bisa bayangin dong gw ngerasa badan gw kayak dilempar-lempar, ibaratnya pantat kita sampe ga nempel lagi sama bangkunya deh. ini merupakan atraksi terbaik dari fuji-q menurut gw, walaupun ada beberapa temen gw yang lebih prefer sama fujiyama.

fujiq3eejanaika

Dodonpa adalah roller coaster super cepat dengan kecepatan 106,9 mph. dari jauh sih tampaknya roller coaster ini lucu, krn bentuknya mini. tapi setelah ngeliat roller coasternya jalan, gile cepet banget meluncurnya. ditambah lagi ada track 90 derajat yang dilalui dodonpa dengan kecepatan yang stabil. sayangnya gw ga sempet naik atraksi ini karena keterbatasan waktu, sial.

Obake yashiki adalah rumah hantu dengan tema rumah sakit. udah kebayang dong seremnya kayak apa kalo temanya RS? rumah sakit ini di design seperti labyrinth atau kalo versi dufannya kayak rumah kaca, jadi kita harus berjalan kaki sampe menemukan jalan keluar. setan-setan yang dimunculkan di RS ini adalah orang yang berdandan ala dokter atau suster yang di make-up ala film horor. katanya sih durasi dari atraksi ini bisa berlangsung selama 50 menit! kalo yang jantungan kayaknya ga mungkin deh bisa masuk sini haha.

fujiq7obake yashiki

Pizza-la adalah wahana yang mirip dengan kora-koranya dufan. tapi bedanya disini kita akan duduk di sebuah piring besar yang nantinya akan diputar2. dan kita akan diayun-ayun hingga 120 derajat! well, dibanding fujiyama sih ga terlalu serem, tapi cukup seru juga loh karena waktu kita diputar 120 derajat, kita serasa bener2 berhadapan sama tanah dibawah kita.

Panic clock adalah atraksi yang konsep dasarnya dibuat berdasarkan konsep jarum jam. bukan jarum jam biasa sih, tapi jarum jam gila, soalnya wahana ini mempunyai 2 tempat duduk besar yang pada awalnya hanya akan di ayun seperti kora-kora, hingga akhirnya bener2 diputer sampai 360 derajat!

fujiq2panic clock

Red tower adalah atraksi terjun bebas. jadi kita akan duduk disebuah kursi dan akan diangkat perlahan-lahan hingga ketinggian 60 meter, dan akan dijatuhkan sampai bawah.

Great Zaboon adalah atraksi yang mirip niagara-nya dufan. tapi bedanya waktu peluncuran terakhir, air akan bercipratan sampai ke luar area! jadi orang-orang yang naik atraksi ini rata-rata memakai jas hujan.

Tekkotsu bancho adalah atraksi yang mirip banget sama ontang-anting di dufan. tapi bedanya kita akan diputar semakin lebar dan akan dibawa ke ketinggian 60 METER! kalo ngeliat ontang-anting rasanya sama skali ga serem, tapi kalo ngeliat ini, lumayan ngeri juga.

fujiq6tekkotsu bancho

Sorry gw ga bisa ngebahas semua atraksi disini, krn waktu gw terbatas banget waktu ke fuji-q. tapi inti dari fuji-q ini adalah 4 atraksi yang gw sebut di awal tadi. bagi siapapun yang travel ke jepang dengan waktu cukup lama, sangat dianjurkan untuk coba dateng kesini (apalagi yang udah pernah ke disney land), di jamin puas!


Actions

Information

6 responses

29 01 2010
iyou

boleh ijin ngepost artikel ini ga di lj??mayan bwt tambahan postingan hehehe..

5 05 2010
arry cristia

saya suka sekali blog nya! informatif dan sangat fun pas dibaca (direkomendasi sama nila ) .saya pernah kesana selama 1 bulan, lebih banyak stay di shizuoka (kebetulan kakak pernah tinggal disana) dan tokyo.

saya juga sempat mengunjungi fujiQ dan ngeliat blog ini jadi ingin kesana lg! ternyata sebulan msh sangat kurang. banyak tempat seru yg harus dicoba sepertinya ya.

17 07 2010
elang

kkeren
bbbbbaaanggget
s
u
m
p
a
h

12 01 2013
Trik Bisnis

Info yang menarik mas, terima kasih atas sharing ilmunya. Sangat bermanfaat, keep posting dan salam kenal, ditunggu kunjungan baliknya mas…

9 11 2013
gladis

kerennnnnn
q jg pernah kesitu tp sayang belum sempat coba semua permainan

7 11 2014
zahra humaira

berapa tuh ka waktu masuk kesana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: