Ziarah ke Makam Fujiko F. Fujio

29 08 2009

Sebelum masuk bulan puasa, gw sempet ziarah ke makam fujiko f fujio (serasa dia kakek gw aja ya sampe gw ziarahin hehe). alesan gw mau ziarah ke makamnya adalah karena dia termasuk salah satu tokoh idola gw di jepang.

fujifujiko f. fujio

Fujiko f fujio yang bernama asli fujimoto hiroshi adalah satu dari dua orang pengarang komik doraemon. awalnya duo ini bernama fujiko fujio (tanpa inisial ‘f’ ditengahnya), tapi semenjak tahun 1996 duo ini berpisah dan memutuskan untuk meneruskan karirnya masing-masing tanpa pernah membuat ending dari cerita doraemon. setelah duo ini pecah, fujimoto hiroshi mengganti nama pena-nya menjadi fujiko f fujio. banyak banget anak2 indo yang bingung tentang cerita akhir dari doraemon, ada yang bilang : doraemon rusak dan membuat nobita bercita-cita menjadi professor sampe akhirnya berhasil menciptakan doraemon di masa depan, ada juga yang bilang kalo ternyata cerita doraemon itu hanyalah mimpi nobita yang terbaring koma di rumah sakit karena kecelakaan, dll. tapi bisa dipastikan bahwa semua itu adalah bohong! cerita ending doraemon dimana nobita akhirnya berhasil menjadi professor dan menciptakan doraemon di masa depan memang pernah beredar komiknya di jepang, tapi setelah diteliti ternyata komik itu adalah buatan orang yang sangat ngefans banget dengan doraemon, alias fake! walaupun komik itu palsu, tapi dari segi kualitas gambar, cetakan, dan cerita ga kalah bagusnya dengan duo fujio f fujio (jadi sbenernya gw salut juga sih sama orang itu, jenius!). sekarang si pemalsu cerita doraemon ini udah dituntut secara resmi oleh management doraemon, tapi gw ga tau gimana kelanjutannya.

dorabuku doraemon last chapter (buku palsu buatan fans)

Ok, kembali ke topik. makam fujiko f fujio terletak di pemakaman midorigaoka (緑ヶ丘霊園). kalau ada yang tertarik mau dateng ke pemakaman ini, gw kasih detailnya ya. kalo mau ke pemakaman midorigaoka, kita harus naik kereta sampai ke stasiun tsutayama (津田山駅). kalau udah turun di stasiun ini, kita tinggal liat peta atau tanya sama petugas kereta aja arah menuju ke pemakaman (jalan kaki sekitar 10-15 menit). begitu sampe ke pemakaman, jangan seneng dulu! pemakamannya super gedeee, dan butuh 40 menit buat gw sampe ketemu makamnya fujiko f fujio hehe. letak makam dia terletak di blok 103 deretan 7 (103区7側). kalo udah nemu peta pemakaman, tinggal cari aja dimana lokasi blok 103, trus begitu sampe blok 103 tinggal cari deretan 7 deh.

makamfujiko

Ada sebuah patung mini doraemon yang diabadikan di makam fujio f fujio. selain patungnya, vas bunganyapun berbentuk doraemon hehe. makam para pengarang komik di jepang emang unik2, krn karya-karya mereka bener2 abadi dan turut serta dalam mempromosikan jepang ke mata dunia. gw termasuk salah satu orang yang bercita-cita kerja di jepang dari jaman sd hanya karena gw suka sama doraemon dan dragonball.


Actions

Information

27 responses

29 08 2009
Ziarah ke Makam Fujiko F. Fujio | Update Blog Terbaru

[…] Ziarah ke Makam Fujiko F. Fujio Sebelum masuk bulan puasa, gw sempet ziarah ke makam fujiko f fujio (serasa dia kakek gw aja ya sampe gw ziarahin hehe). alesan gw mau ziarah ke makamnya adalah karena dia termasuk salah satu tokoh idola gw di jepang. fujiko f. fujio Fujiko f fujio yang bernama asli fujimoto hiroshi adalah satu dari dua orang pengarang komik […] […]

2 11 2009
shafira rianti

hiks hiks .
mkasih iaa .
ud cptain DORAEMON .
ak ingn ktemu lngsung smaa dyaa .
tpi .. dya ud d alam kbur .
smoga tenang d sisi-Nya .

23 12 2009
Fun Fact Tentang Jepang (XI) « shout your mind

[…] 106. komik doraemon ga ada endingnya (baca tulisan gw disini) […]

2 02 2010
Juliana

apaaa!!! Fujiko F Fujio ini favorit ku..! yang menciptakan doraemon.. hikss..!!! pengen juga ke jepun tuk ke makam nyaa….
turut bersedih ..! Karya nya gak akan pernah luntur… salut untuk pencipta doraemon. anak ku juga suka banget ma doraemon. semoga bisa di cintai dan di ingat karya nya sampai ke cicit cicit kita. amin.

11 02 2010
esther

whua.. fujiko nya mirip sama nobita yah😀

23 02 2010
dororo

huuaa…sedih bgt dehh denger berita ini !!

7 03 2010
dwiki

Gua Gx nyangka Bahwa Doraemon Akan Berakhir secepat ini,,,

11 07 2010
Doraemon #JapanTrip

[…] to Doraemon, I want you to read this nice blog from […]

31 08 2010
rangeradith

Bagus sekali postingan tentang kucing biru putihnya🙂

kunjungi juga : http://www.hasmi.org/fenomena-kesyirikan-serupa-dengan-ponari-kini-juga-marak-di-kapuas.html

15 09 2010
Hans

komik paling OK yang perna gw baca tuh… sisi imajinatif masa depannya bagus banget🙂

22 09 2010
Hazuki

aq pengen banget jadi seorang komikkus bagai pa fujio dan ampe sekarang aku kagum dengan sosok fujko F fujio dan DORAEMON sampe sekarang ampe ga bisa lepas dari Film komik gambar poster DORAEMON

20 10 2010
nova

a..a…a..a…a..
aq sayang sekali kakek fujiko…🙂

dri kecil mpe sekarang gw ga pernah bosan ma doraemon… suka bangettt

11 01 2011
arifin

Thanks bangeyt …udah mengulas kakek yg baik hati ini ‘angkat topi tinggi-tinggi…

21 01 2011
Rifky Mabrury

とても大好きドラエモン。。。^_i

17 03 2011
Myindonesian

Saya ngefans sama komik Doraemon, film kartun yang ditayangkan di Tv sepertinya tidak pernah membosankan. Sekali lagi terima kasih artikel tentang pengarang komik legendaris dari jepang Fujiko F Fujio🙂

17 04 2011
Fun Fact Tentang Jepang « ASIAN UPDATE

[…] 106. komik doraemon ga ada endingnya (baca tulisan gw disini) […]

23 06 2011
mutiah

Btw lo jadi kerja di jepang?

24 07 2011
Jeplyansyah

Pengen deh gw….

4 01 2012
echa

walaupun telat gpp dhe daripada ga sama sekali….
masalah’a aku baru ketemu ama blok ini………….
aku ngefanss bgt ma DORAEMON…
ampe” saking ngefans’a aku ampe nyari pacar yang bodi’a mirip doraemon…
hahahahaha……..
selamat jalan ya kakek FUJIKO F FUJIO….
semoga ada yang bisa ngelanjutin lagi doraemon ini………………

25 01 2012
tiwi

Izin share gambar sama informasinya yah,boleh?

16 05 2012
mitha

Saya suka bgt sama tokoh doraemon dri kecil smpe skrang🙂

23 05 2012
yulis

waau ampe makam nya ajah kerenn ^^
aq jg suka sama doraemon,pengenn bgt punya kamar kaya kamar nobita🙂

6 07 2012
Bimo Super

tetep Doraemon masih dihati…..

17 08 2012
sadam haris f

follow twitter @sadamharisf

8 03 2013
6 05 2013
8 09 2014
forbes

akan selalu dikenang, dimasa kecilku komik doraemonlah dapat membuat hidupku sebahagia ini

Leave a Reply

