Gundam Stamp Rally

1 09 2009

Sebulan yang lalu gw iseng2 ikutan gundam stamp rally. gundam stamp rally adalah salah satu program khusus yang diadakan dalam rangka ulang tahun gundam (selain patung real-size gundam yang udah gw bahas disini). yang dimaksud dengan stamp rally adalah kita harus mengumpulkan cap yang lokasinya disebar di beberapa tempat. titik awal pengambilan formulir pengumpulan cap yang sekaligus menjadi tempat pengecapan pertama adalah stasiun kamiigusa.

kamiigusa5

Di depan stasiun kamiigusa terdapat sebuah patung gundam yang terbuat dari perunggu, tapi sayangnya patung gundam ini ga terlalu dikenal banyak orang (mungkin karena kamiigusa termasuk daerah terpencil). alesan dibuatnya patung ini disini adalah karena studio awal gundam berada disini (bayangin tuh, di daerah terpencil!). selain patung gundam, di daerah sekitar kamiigusa banyak banget toko2 yang memakai gambar gundam pada rolling door mereka.

kamiigusa2

kamiigusa

kamiigusa4

kamiigusa3

Setelah kita mendapatkan cap pertama, kita harus berjalan sekitar 2 menit menuju sebuah cafe yang bernama aoyagi. tempat pengecapan kedua ada di dalem cafe ini. jadi gw maen nyelonong masuk aja ke cafe sambil bilang gini ke pelayannya : “permisi, saya cuma mau ngecap form saya”, hehehe.

kamiigusa6

kamiigusa8

Setelah cap kedua dapet, misi selanjutnya adalah (lagi2) sebuah cafe yang bernama genro. lokasi cafe ini juga ga jauh2 amat dari aoyagi (sekitar 5 menit jalan kaki). tapi ternyata cafe-nya tutup! gw udah kesel aja gara2 udah capek2 ke daerah terpencil ini ternyata salah satu tempat pengecapannya tutup. akhirnya gw muter2 ngelilingin cafe itu, berharap tempat cap-nya di taro di luar. ternyata setelah gw teliti, ada tulisan gini di depan cafe itu : “maaf hari ini kami tutup, bagi peserta stamp rally bisa mendapatkan cap-nya di salon yang ada diseberang cafe ini”. akhirnya langsung deh gw masuk ke salon itu dan disambut sama mbak2 jepang yang udah ge-er (dikirain gw mau potong rambut).

kamiigusa7

kamiigusa9

Setelah cap ke 3, tempat cap ke 4 ada di lapangan rugby universitas waseda. kali ini kita harus jalan kaki selama 10 menit. tapi tempat cap-nya digeletakin gitu aja di halaman universitasnya, jadi kita ga perlu minta ijin segala hehehe.

kamiigusa10

kamiigusa11

Nah yang jadi masalah adalah tempat pengecapan terakhir. lokasinya ada di suginami anime museum, dan kita perlu naik kereta selama 40 menit dari stasiun kamiigusa. tapi berhubung gw blom pernah ke museum itu, jadilah gw jabanin utk dateng kesana (untung utk masuk ke museum itu ga perlu bayar apa2, alias gratis!).

kamiigusa12

Begitu gw masuk ke museum itu, gw langsung ngomong : “saya mau minta cap terakhir dari stamp rally”, dan si mbak2nya langsung nyodorin cap-nya plus sebuah postcard bergambar patung gundam di kamiigusa itu. yah lumayan lah walaupun postcardnya pasti ga akan gw pake hehe. gw akan bahas secara detail tentang suginami anime museum dipostingan gw berikutnya ya.

kamiigusa13

Nah setelah dapet cap terakhir, gw bingung, kok masih ada 1 tempat kosong yang harus di cap. akhirnya gw pastiin lagi ke mbak2 di museum itu : “mbak, ini cap terakhirnya dimana dapetinnya?”. trus dia bilang : “oh, ini kamu harus balik lagi ke aoyagi cafe. nanti mereka akan kasih cap terakhir berikut hadiahnya”. setelah denger pernyataan si mbak itu, akhirnya gw memutuskan utk menghentikan stamp rally gw. males banget harus balik ke tempat terpencil itu, mana jauh lagi. trus ditambah lagi, gw udah tau apa hadiahnya (udah nge-search di internet hehe). hadiahnya cuma sebuah folder bergambar (lagi2) patung gundam di kamiigusa. jadi kayaknya ga worth it kalo gw harus balik + bayar kereta demi ngedapetin folder itu hahaha. jadi intinya stamp rally gw cuma komplit 90%, yeah!


Actions

Information

5 responses

4 09 2009
Yusuf

hehehe… udah capek-capek disuruh balik lagi. But its Okey keren kok… eh kunjungi blog saya yah… link greatrendyman.wordpress juga udah ada di blog saya. Saya sering baca artikelnya. Bagus-bagus ren, great share bagi yang suka tentang Japan kayak saya. Oh ya backlink ya… thx..

19 09 2009
a3

walah udah gw bilang titip gw aja…. jelas2 tinggal ngesot dari tempat gw…..

22 10 2009
menusa

bukanya hanya 83.34% aja.
tapi keren…

24 10 2009
rendyharahap

@Yusuf : thanks yusuf!! silahkan di backlink, it’s all free hehehe ..

@a3 : terus ketemu lo-nya lagi kapan? kita beda pulau kali! haha

@menusa: thanks😉

17 11 2009
Arisato

tanggung lagi dkit tuh . . .
bwat yg banyak dunkz postingan ttng gundam n sebna seGiLa apa org jepang sm gundam ?? coz gw jg ska bgt yg namana gundam . . .

Leave a Reply

