Little World

24 10 2009

Little world adalah sebuah tempat yang mempunyai konsep mirip dengan taman mini indonesia indah (tmii). tapi kalo taman mini hanya memakai konsep indonesia versi mini, little world memakai konsep dunia versi mini (sesuai dgn namanya).

lw1

Sebelum gw dateng kesini, gw udah sempet baca review2 little world di website ataupun blog2 orang asing. rata-rata mereka ngasih feedback yang ga terlalu bagus atau biasa aja terhadap tempat ini. tapi krn menurut gw konsepnya cukup unik, gw tetep penasaran untuk dateng kesana. satu hal yang ngebuat gw tertarik utk dateng kesini karena di official websitenya terpampang foto2 dari daerah bali yang ada di dalam tempat ini. dan disana juga disebutkan kalo kita bisa foto dgn memakai baju bali, gw kan jadi penasaran pengen liat kayak apa sih orang jepang di daerah bali versi mini ini. kalo pengen liat websitenya bisa klik disini.

lw3

Little world terletak di inuyama propinsi aichi (aichiken). cara gw untuk dateng ksana adalah dengan naik bus dari nagoya station. kira-kira waktu yang dibutuhkan untuk sampai kesana sekitar 45 menit. harga tiket masuknya 1600 yen. gw dan temen2 gw tiba di little world sekitar jam 10 pagi, dan kita langsung ngambil peta little world dan mulai membuat rute tujuan kita. gw ga nyangka, ternyata walaupun namanya “little world”, tapi ternyata dalemnya gede banget! saking gedenya, mereka sampe nyediain transportasi umum utk muter2 di dalem area little world. uniknya, transportasi yang mereka sediain adalah tuk-tuk (transportasi umum di filipina), kendaraan india yg mirip bajaj (lupa namanya), dan ada 1 kendaraan lagi yang gw lupa jenisnya hehehe.

Banyak banget negara yang ada di dalam little world. tapi dari negara asia tenggara yang tercakup di dalem sini cuma indonesia dan thailand. tapi gw puas banget ngeliat daerah indonesia, karena selain ada daerah bali yang bener2 bagus banget versi mininya (ada pura, dll segala), ternyata disini juga ada rumah batak! hahaha, ga nyangka rumah batak bisa sampe ke jepang, biasanya orang jepang selalu ngomongin bali, tapi gw heran kenapa di dalam little world bisa ada rumah batak.

lw4

lw5

Selain itu banyak juga makanan-makanan khas dari tiap negara, tapi yang menurut gw paling aneh adalah steak daging buaya dari daerah afrika. berhubung gw ga boleh makan buaya, gw suruh temen2 gw coba deh, dan kata mereka enak2 aja ternyata. dan bagi siapapun yang makan daging buaya dapet sebuah sertifikat yang kira2 bunyinya gini : “saya telah memakan daging buaya!” hahaha. untuk review per-negara kayaknya ga bisa gw jelasin satu persatu disini, jadi lebih baik kita liat foto2nya aja ya! oh iya, krn keterbatasan juga, foto2nya juga ga lengkap hehe. di dalam little world masih banyak tempat2 lainnya seperti jerman, prancis, korea, india, dll.

lw7

↓rumah peru↓lw2

↓salah satu bagian di dalam rumah peru↓lw12

↓rumah italy↓lw6

↓salah satu bagian di dalam rumah taiwan↓lw11

↓daerah afrika↓lw8

↓perkampungan indian↓lw13

↓daerah nepal↓lw9

↓rumah suku ainu di hokkaido↓lw10

Overall kunjungan ke little world sangat menyenangkan! tapi emang sih, kayaknya kalo ada turis yang dateng kesini, mereka ga akan terlalu excited. krn turis kan biasanya nyari segala sesuatu yang berbau jepang, sementara disini justru kita dibawa ke dunia entah berantah yang ga terlalu berhubungan dengan jepang. jadi little world adalah sebuah tempat yang gw rekomendasiin buat siapa aja yang tinggal di jepang dan udah mulai keabisan spot untuk jalan2. akhirnya gw berhasil menyelesaikan semua rute negara di sini sekitar jam setengah 5 sore! bener-bener fun banget ternyata!


Actions

Information

3 responses

24 10 2009
plasaBooks

kereeeeeeeeeenn,
kirain di Indonesia.
kalo indonesia mah coba-coba maen ksana, hahaha.. :p

28 10 2009
michelle

Wah bangga! ada Bali dan Batak! Mau coba kesana jugaaa

29 10 2009
rendyharahap

@plasaBooks : coba2 aja dateng kesini hehe .. tapi jauh2 kesini ngeliat daerah bali sama batak mah rada rugi ya, mendingan travel di indo aja sekalian hehe

@michelle : yoi, mantab ya! hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: