Edo-Tokyo Open Air Museum

31 10 2009

Kunjungan gw kesini adalah salah satu dari project kurang kerjaan gw. waktu itu lagi liburan 3 hari di jepang, dan gw ga ada acara apa2. jadilah akhirnya gw ngajak 1 temen gw untuk nemenin kesini, krn gw penasaran juga kayak apa sih museum ini. sesuai namanya, konsep museum ini adalah open-air. isi dari museum ini adalah arsitektur bangunan dari jaman edo(1603-1868), jaman meiji (1868-1912), sampai jaman showa. museum ini terletak di koganei park. station terdekat dari sini adalah musashi koganei station, dan harga tiket masuk ke museum ini adalah 400 yen.

openair0

Selain dari konsep dasarnya (open air), gw juga penasaran krn letak museum ini ada di dalam sebuah taman. jadi ternyata taman umum ini ukurannya cukup luas, dan ditengah2nya open-air museum. sayangnya gw dateng 1 jam sblm museumnya tutup, jadi di dalem area museum ini gw sama temen gw udah kayak lagi ikutan amazing race. berhubung tempat ini jauh bgt dari rumah gw, gw berpikir ga akan dateng lagi utk ke dua kalinya, makanya gw manfaatin 1 jam gw sebaik2nya disini hehehe.

openair3

openair10

openair4

openair5

Dari namanya, gw ngarepin bakal banyak bangunan2 dari jaman edo, tapi ternyata bangunan jaman edo ga terlalu banyak. bangunan yg mendominasi museum ini adalah bangunan dari jaman meiji. setiap bangunan yang ada disini bisa bebas kita masukin, jadi lumayan juga bisa liat design bagian dalem dari rumah2 unik ini hehe.

openair1

openair2

openair7

openair8

openair9

Bagi yang suka sama arsitektur jadul, kayaknya tempat ini bisa menjadi option sbg destinasi travel. tapi entah knapa, open-air museum ini namanya ga terlalu kedengeran dibanding tourism spot lainnya. kesan2 gw setelah nyoba masuk kesini, lumayan bagus kok, walaupun lokasinya jauh bgt dari rumah gw gila! haha. untung kali ini gw ga kena bom dari burung nakal lagi, krn biasanya di spot2 tipe kayak gini gw sering kejatohan bom dari burung yg ga sopan boker sembarangan di pala orang. untuk official websitenya bisa di cek disini : klik.

openair6

Oh iya satu yang masih menjadi teka teki gw, museum ini punya maskot yang ga kalah begonya dengan maskot dari yokohama. maskot open-air museum ini adalah seekor ulet (satuan untuk ulet = ekor bukan?) berwarna ijo! apa hubungannya ulet sama rumah? teka teki yang sangat sulit dipecahkan.


Actions

Information

10 responses

31 10 2009
dans

haha. baru pulang langsung posting ya? kirain mau tidur. blom pernah pergi ke ini museum. tapi kynya ga ada apa2 ya.

31 10 2009
Edo-Tokyo Open Air Museum | Update Blog Terbaru

[…] Edo-Tokyo Open Air Museum Kunjungan gw kesini adalah salah satu dari project kurang kerjaan gw. waktu itu lagi liburan 3 hari di jepang, dan gw ga ada acara apa2. jadilah akhirnya gw ngajak 1 temen gw untuk nemenin kesini, krn gw penasaran juga kayak apa sih museum ini. sesuai namanya, konsep museum ini adalah open-air. isi dari museum ini […] […]

31 10 2009
Honda Siap Rilis CBR 250 RR | Update Blog Terbaru

[…] Edo-Tokyo Open Air Museum Kunjungan gw kesini adalah salah satu dari project kurang kerjaan gw. waktu itu lagi liburan 3 hari di jepang, dan gw ga ada acara apa2. jadilah akhirnya gw ngajak 1 temen gw untuk nemenin kesini, krn gw penasaran juga kayak apa sih museum ini. sesuai namanya, konsep museum ini adalah open-air. isi dari museum ini […] […]

2 11 2009
ponyo

wah jalan2 gak ngajak2 >.>

3 11 2009
nisa

wah ndy..gw aja blum pernah ke museum ini..padahal dulu tmpt gw ma ni museum deket..naek kereta cuman beda 2 ato 3 stasiun (klo ga salah)..

4 11 2009
bernadette

weh..ga ngajak2…. ckckck..

16 11 2009
Schayla Disraeli

Lagi blogwalking eh nemu blogs keren neh X3 saia udah baca semua ampe ke first post-na. . .hahaha😄

seru neh pengalamannya. . . kebetulan saia ada rencana ke Jepang jadi ya lumayan bsa sambil nimbang2 mau jalan kemana aja😄

keep update ya? X3 saia akan tetap stay dsni. . . hohoho XDD

salam kenal aja yup dari saia X3

24 11 2009
conna

hallu … gw lagi cari2 info soal jepang
dan menemukan cukup banyak info menarik disini

rencananya sih (kalau keuangan mengizinkan ;p)
gw mau kesana tahun depan
kalau ke onsen atau ryokan pernah ada pengalaman ngga?
boleh dong berbagi cerita

btw, lo disana kerja IT ya
gw juga programmer
gimana ya bisa dapet kerja disana?
T_T iriii …

8 03 2010
dimsek

Waaa, ren (pengen ke jepang!)😦 wakaka…

8 03 2010
dimsek

Waaa, ren (pengen ke jepang!)😦 huhuhu…

Leave a Reply

