Fun Fact Tentang Jepang (III)

16 12 2009

21. kalo orang jepang bilang :“abis kerja gimana kalo kita ngopi2?“, artinya kita ga diajak minum kopi, tapi minum alkohol.

22. koin 5 yen dan 50 yen mempunyai lobang di tengahnya. Jaman dulu lobang ini berfungsi untuk merangkaikan koin pada sebuah tali/benang, jadi bawanya gampang.

23. terdapat information center (gratis!) khusus untuk tempat-tempat mesum

24. orang kantoran gak pernah lepas dari jas ! dan kemeja daleman mereka biasanya berwarna putih, atau warna-warna soft. (jarang banget nemuin yg pake kemeja warna biru, hitam, ijo, kuning, dll). Dan buat jas-nya jarang banget yg pake warna coklat kecuali kakek2.

25. kita bisa ngeliat anak2 sma lengkap dengan seragamnya pada hari sabtu atau minggu ! alesannya mereka ikut pelajaran tambahan di hari libur disekolahnya ! gila gak tuh

26. banyak banget orang yang sering ngomong sendiri di kereta, atau di tempat2 umum lainnya (terutama Tokyo).

27. para gelandangan selalu tidur di dalem atau sekitar stasiun kereta.

28. untuk beli rokok di vending machine diperlukan sebuah kartu yang bernama taspo. (baca tulisan gw disini)

29. film hollywood yang tayang dibioskop mempunyai 2 versi, 1 versi text bahasa jepang, dan 1 lagi versi dubbing bahasa jepang. Mendingan bioskop di pasar senen ya? Setidaknya ga ada versi dubbing indonesia hehe.

30. orang bule di jepang bisa menjadi artis dadakan. Bisa tiba2 diajak foto sama cewek2  jepang ga dikenal , bisa tiba2 di cegat sama anak2 smp/sma yang lagi belajar bahasa inggris, dll.

|>>>>=lihat fun fact tentang jepang sebelumnya (part II)=<<<<|

*seri fun fact ini adalah fakta yg diambil dari pengalaman dan sudut pandang pribadi gw, mungkin ada beberapa yang menurut orang laen ga bener*

Actions

Information

5 responses

16 12 2009
bernadette

yg no.25.. Ada jg yg krn peraturan sekolah… Mewajibkan siswa/siswi nya untuk berseragam meski sabtu dan minggu –> Ini menurut senpai di kantor gw.

18 12 2009
edwin

gan..yang no.26 serius tuh…maksudnya agan org banyak yg stress ngomong sendiri yah..

19 12 2009
rendyharahap

@bernadette : he? maksudnya diwajibin berseragam hari sabtu/minggu buat apaan len? krn mereka emang masuk skolah buat ambil pelajaran tambahan kan?

@edwin: iya gan..saking stress + ga punya kehidupan sosial, makanya banyak yg rada miring hehe

8 01 2010
a3

@rendy
selain itu baju sekolah udah kaya baju resmi. Jadi kaloo org kantoran kan pake jas kalo anak sekolah seragam, baik itu acara pemakaman, acara keluarga dll. lagian mereka bangga gtu pake baju skul

7 05 2011
iman

menanggapi no 30 gan..klo yang datang orang indo kya kita2 gmna?
hehehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: