Fun Fact Tentang Jepang (VIII)

19 12 2009

71. satu2nya penyanyi indonesia yang ada di karaoke jepang adalah “delon”, krn dia pernah duet sama mayumi itsuwa nyanyi “kokoro no tomo”. dan lagu delon yang ada di karaoke jepang ya cuma kokoro no tomo hehe.

72. orang jepang kalo ngasih oleh2 dikit banget. contohnya : misalnya gw beliin coklat 1 box yang isinya ada 50 biji, nah artinya gw bawain oleh2 itu untuk 50 orang (1 orang = 1 coklat). jadi kalo di kantor, misalnya ada orang yg baru pulang mudik, pasti ada acara bagi2 oleh2. tapi ironisnya ya gitu, paling cuma dapet 1-2 coklat / kue zzzz.

73. pizza di jepang merupakan makanan yang cukup exclusive (apalagi resto2 khusus pizza kayak pizza hut dll). 1 loyang pizza ukuran medium, paling murah (biasanya) 1500 yen (Rp.150.000), sementara utk ukuran large biasanya 2000yen-an. kalo yang rasanya enak, biasanya pizza2 yang harganya 2000 yen keatas (utk ukuran M).

74. toko baju paling murah di jepang = uniqlo. ibaratnya ini adalah baju sejuta umatnya orang jepang. kalo gw beli baju disini, biasanya ga gw pake di 6 bulan pertama. setelah lewat 6 bulan baru gw pake. kalo begitu beli lsg gw pake, kmungkinan gw bisa nemu 5-10 orang make baju yang sama dalam 1 hari haha.

75. ada coklat dengan rasa aneh : rasa cabe, rasa wasabi, rasa kacang merah,  dll.

76. untuk memberikan sesuatu dengan sopan, orang jepang menggunakan kedua tangan mereka (bukan tangan kiri atau tangan kanan doang).

77. cara penulisan angka 7 dan 9 mereka seragam : . angka 7 selalu ditulis persis seperti gambar diatas, sementara garis terakhir dari angka 9 selalu dibuat tegak lurus.

78. komik bukan bacaan untuk anak-anak doang, bahkan sampe kakek2pun masih ada yang baca komik.

79. banyak bar dan cafe yang menyediakan meja tanpa tempat duduk, atau artinya kita harus berdiri doang disana. salah satu contohnya : bar ala jepang, beberapa cabang starbucks, coldstone.

80. kita punya vocab “kaki 1000” untuk binatang yg mirip lipan dan bentuknya jijik itu, kalo orang jepang menyebutnya “mukade” atau “kaki 100”.

|>>>>=lihat fun fact tentang jepang sebelumnya (part VII)=<<<<|

*seri fun fact ini adalah fakta yg diambil dari pengalaman dan sudut pandang pribadi gw, mungkin ada beberapa yang menurut orang laen ga bener*

Actions

Information

2 responses

2 06 2010
joe

#77,
kata dosen sipil gw,
orang jepang kalo bikin gambar teknik angkanya persis semua,
rapi gak perlu pake sablon.

27 09 2012
Irma Muhaziroh

klo ga salah hampir semua org Jpg bs ngegambar dari bocah – manula,wlo ga smuanya secanggih gbr2 mangaka,tp untuk gbr2 simple mereka pd bs dijamin bgs dah gbrnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: