Fun Fact Tentang Jepang (XII)

25 12 2009

111. orang jepang pikir lagu “nona manis siapa yang punya” sama dengan “rasa sayange”. lirik lagu-nya kayak gini jadinya : “nona manis siapa yang punya, nona manis siapa yang punya, nona manis siapa yang punya, rasa sayang, sayange .. ” , waakakakkaka! gw selalu ketawa tiap ngedenger lagu ini di karaoke. seenak2 jidatnya ngegabungin lagu😀

112. sebelum minum2 (alcohol), biasanya mereka ga makan dulu. jadi biasanya jam2 pergi minum2 kalo sama orang2 kantor biasanya jam 8 atau 9. nah kondisi perut masih kosong tuh, tapi begitu sampe lsg pesen bir (WAJIB!). mereka biasanya hanya pesen cemil2an kayak sate ayam (ala jepang), cumi goreng, dll. kalo udah kayak gini, pasti pulang2 perut masih laper dan dompet menderita, krn minimal 4000-5000 yen melayang.

113. anak sma (cowok/cewek), hobby bgt pake gantungan kunci yg ukurannya gede dan berbentu boneka.

114. kalo tissue wc udah kita pake sampe habis, di gulungan terakhirnya ada tulisan “terima kasih banyak selalu menggunakan tissue ini!”. serasa ada orang dari perusahaan tissue wc-nya disebelah wc kita.

115. coklat di jepang ragamnya sangat membosankan (di supermarket). mayoritas coklat disini adalah coklat batangan tanpa topping apapun! dan yang paling banyak kedua adalah coklat macadamia atau almond yang dibentuk bulet2. jadi nyari coklat batang isi kacang mete kayak silverqueen, atau coklat batang isi kacangnya cadbury, dll susah banget. nyari yang setaraf coklat lindt juga rada susah ya kalo di supermarket. zzz

116. yoshinoya, matsuya, sukiya, dan semua restoran yang belakangnya “ya” atau restoran2 yang biasanya hanya punya tempat duduk di counter, adalah restoran murah. jadi cewek2 jepang biasanya ogah dateng kesini. perhatiin deh jarang banget ada cewek jepang mampir ke restoran2 tipe kayak gini, mayoritas isinya cowok. kalopun ada cewek, biasanya orang asing haha.

117. di jalan tol, ada pintu tol khusus untuk yg berlangganan kartu. jadi kalo kita punya kartu langganan ini, kita ga perlu berhenti di pintu tol. kita terobos aja pintu tol ini, ntar beberapa saat sblm kita nabrak penutup gerbangnya, pasti pintu nya kebuka sendiri. jadi cara bekerja pintu ini adalah dengan mendeteksi sensor kartu yang di taro di dalem mobil kita. kalo kita punya kartu ini, pintu gerbang itu akan otomatis terbuka.

118. iklan les bahasa inggris bertebaran dimana2. bahkan sering ada iklan2 di tv yang ada di kereta dengan konsep “one point english lesson”, jadi disini kita akan diajarkan beberapa ekspresi bahasa inggris hanya dalam waktu sekitar 5 menit. dan setiap hari ekspresi yg diajarin diganti2.

119. kucing2 jepang semuanya penakut! sampe saat ini gw cuma pernah berhasil megang 1 kucing dari 30an kucing yang pernah pengen gw coba pegang. rata2 mereka galak2, begitu tangan ngedeket pasti langsung bunyi “hahh!!”. ini berlaku bagi smua kucing, mau kucing liar kek, kucing peliharaan kek. kayaknya mereka jarang di pegang sama orang asing zzzz … sama aja kayak pemiliknya ya, introvert hehe

120. kalo seseorang memberikan kartu namanya ke kita, kita ga boleh masukin kartu itu ke dalam kantong / dompet selama orangnya masih ada di depan kita. jadi kalo posisi kita berdiri, ya pegangin terus deh tuh kartu. kalo posisi kita duduk, taro kartu namanya di meja. masukin kartu nama mereka ke dalam kantong / dompet = sesuatu yg sangat gak sopan.

|>>>>=lihat fun fact tentang jepang sebelumnya (part XI)=<<<<|

*seri fun fact ini adalah fakta yg diambil dari pengalaman dan sudut pandang pribadi gw, mungkin ada beberapa yang menurut orang laen ga bener*

Actions

Information

9 responses

28 12 2009
安藤君

120: wah, yg ini gue baru tau. maklumlah gak pernah dikasih kartu nama kecuali pas minggu kemarin kengaku liat2 bisnis orang jepun. itu jg kr takut ilang lsg dimasukin ke kantong baju kemeja. tersinggung kali yah org yg ngasih😆

31 12 2009
tishy

mas rendy *sy pkr anda tntu lbh tua dr sy hehe.. eh d jpg boyband yg lg in apa ni..tohoshinki bkn hehe.pnh dgr ngk namany..

1 01 2010
Anas

for number 119…errrr…not my cat! Bahkan kucing gw malah bikin takut seorang temen yg kebetulan datang ke rumah [apa krn gw-pemiliknya,gaijin ya?] *LOL*

24 02 2013
andini

no.119 itu kalau lucing gue di kasih makan mala mengamuk bukannya mala senang tapi kalau gue kasih makan rumput malahan kesenangan ha…ha..ha..

8 01 2010
bernadette

No.117.. Itu bukan kartu berlangganan..Tapi lebih kepada Kartu Kredit Khurus untuk jalan tol.. Jd pada dasarnya, lewat duluuu..nanti tagihannya di Kartu Kredit u tersebut. namanya ETC (Electric Tool Card). hehehe. bos gw sering pake kartu ini buat test drive. Nanti setelahnya tinggal tagih deh ke kantor.. hahaha..

11 03 2010
Sehat ala AYUNI

terimakasih buat infonya…
Sukses terus buat BLOGnya

Silakan mampir ke Blog kami

http://sehatalaherbal.wordpress.com

KAMI MENYEDIAKAN:
1. PRODUK PENGHEMAT BBM (hingga 30%)
2. PAKAIAN PELANGSING yang membakar lemak lebih cepat
3. KLOROFIL dan PRODUK HERBAL berkualitas tinggi
4. KAOS KAKI ANTI BAKTERI
Terimakasih

12 11 2010
Hans

Kalo kucing di jepang sepertinya gak smuanya deh.. gw sering nemu yang jinak2 koq gemuk2 lagi😀.. gw liatnya di daerah fujisawa…

18 11 2010
Marsudi

Mas Rendy, Pantes Restoran Yoshinoya n Sukiya jarang yang mampir, Menyangkut gengsi rupanya…
Salam kenal……

3 02 2013
muhd akbar

Wah baru tahu saya ternyata sopannya jepang rumit juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: