Kamakura, the Great Buddha!

1 05 2010

Kamakura adalah sebuah daerah di propinsi kanagawa, jepang. kamakura juga merupakan sebuah tempat tourism yang cukup terkenal dikalangan turis lokal maupun international. banyak banget kuil yang terdapat di kamakura, dan emang kuil-kuilnya terlihat lebih unik dan bagus dibanding dengan kuil-kuil standard jepang yg biasa gw liat.

Gw mau bahas satu buah kuil doang yang paling terkenal di sini, yaitu kuil kotokuin. kuil kotokuin terkenal dengan patung buddha besarnya. patung buddha besar ini sering banget muncul di drama ataupun manga jepang. biaya untuk masuk ke kuil ini adalah 200 yen saja! dan kalo kita mau masuk ke dalam patung buddha besar ini, kita harus tambah 20 yen (cuma 20 yen!).

The great buddha merupakan patung amida buddha yang terbuat dari perunggu dan mempunyai tinggi 13,35 meter. patung ini merupakan patung buddha perunggu tertinggi ke 2 di jepang (nomor satunya ada di daerah nara). patung ini didirikan pada tahun 1252 dan sebenernya jaman dulunya patung buddha ini diletakkan di dalem kuil. berhubung terjadi bencana alam seperti typhoon dan tsunami, kuil yang terbuat dari kayu tersebut akhirnya hancur dan hanya meninggalkan patung buddha ini aja. akhirnya patung buddha ini sampe skarang tetep dibiarin berada di luar ruangan.

Pertama kali gw kesini, gw punya ekspektasi yang besar terhadap patung ini (soalnya terkenal banget). tapi begitu sampe di kuilnya dan ngeliat patungnya, kok kayaknya biasa aja ya, ga terlalu terkesan sama patung ini hehehe. tapi berhubung patung ini terkenal, gw anjurin buat turis yg dateng ke jepang untuk dateng ke sini (setidaknya sekali seumur hidup). oh iya, yg lucunya ada sendal dari buddha raksasa ini yang digantung di tembok! ukurannya super jumbo. kocak banget sendalnya aja ampe dibuatin.

Kamakura merupakan tempat wisata yang sangat terkenal dan merupakan objek yang wajib didatengin bagi setiap wisatawan domestik ataupun asing. tapi bagi orang yang udah pernah dateng ke kuil ini, gw anjurin untuk coba dateng ke ushiku daibutsu (baca tulisan gw disini). karena ushiku daibutsu berhasil membuat gw terbengong2 dengan ketinggiannya, sementara the great buddha di kamakura ga berkesan apa2 di gw.


Actions

Information

2 responses

27 05 2010
Zul

gw mau menanyakan pertanyaan untuk mu bro…
kalo gw liat artikel2 lw menarik… okok^^
apa lw gak stress tinggal di jepang noh???

bls yo!

18 06 2010
Ryuzaki

hmm Kamakura??? –a
kyknya pernah denger. . .
. . .
. . .
. . .
ohh y?! di manga/Anime Bleach,tokoh utamanya berasal dr kota Karakura

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: