Dibuang Sayang

27 05 2010

Setelah rada buntu dengan seri fun fact, kali ini gw mau ngebagiin pengalaman pribadi dan pengalaman orang2 disekitar gw yang gw rasa cukup menarik utk di share di sini. sorry ya kalo cuma bisa kasih sedikit, maklum semuanya pengalaman pribadi yang ga direkayasa. beberapa point yg mau gw bagiin dibawah adalah kesalahan yang gw / temen gw dapet selama berada di jepang ataupun hanya sekedar pengalaman lucu aja.

waktu lagi mesen makanan di mcd
pelayan : pesanannya ini saja tuan? ada yang mau ditambah?
gw : udah cukup itu aja .. oh iya, sama minta GO-MU (kondom) nya ya!
pelayan : ……. maaf, maksudnya?
gw : minta GO-MU (kondom) sama lemon.
pelayan : saya tidak mengerti.
gw : itu loh, gula cair utk teh!
pelayan : oh GA-MU syruppp…?
gw : ……… ehm .. iya itu maksudnya.

waktu lagi training bhs jepang di kantor (ini pengalaman temen gw, ria)
(guru bhs jepang masuk ruangan dengan muka yang terlihat pucat)
temen gw : sensei, KAO GA WARUI (mukanya JELEK!). sakit ya?
guru : ………. maksud kamu KAO IRO GA WARUI (mukanya pucat) ya?

waktu ngebales email ke orang kantor
watanabe : (watanabe ngirim email ke gw) rendy-san, mulai sekarang panggil saya watanabe ya, jangan panggil saya abe lagi. terima kasih.
gw : wah abe-san nikah!!! pasti nama suaminya watanabe..selametin ah! (dgn sgt inisiatif gw bales emailnya kayak gini : selamat menempuh hidup baru watanabe-san! semoga rumah tangganya akan kekal bahagia)

abis itu seharian ga ada jawaban, akhirnya besoknya gw tanya sama temen gw.

gw : eh abe-san kok ganti nama sih? dia nikah ya?
temen gw : hm, jadi gini … abe-san masuk ke kantor ini 3 taun yang lalu sebagai abe-san, sebenernya nama asli dia adalah watanabe. tapi karena taun lalu dia bercerai, sekarang dia mau memakai nama aslinya lagi. kenapa emang tiba2 nanya?
gw : (DANG!! langsung pucet dan setelah itu setiap ketemu abe-san pura2 gila)

waktu lagi jalan ama anak2 indo
(tiba2 ada kakek2 aneh yang ngedeketin kita)
kakek : oniisan, doko e iku no? (mas, mau pergi kemana?)
gw : nihongo wakaranai! (gw ga ngerti bahasa jepang)
kakek : where are you going?
gw : i can’t speak english!
kakek : where do you come from? (inggrisnya sok2 dipelanin + tambahan bahasa tangan .. biar kita ngerti maksudnya)
gw : indonesia
kakek : oh!! indonesia! ayo mampir ke tempat saya .. banyak cewek-cewek cantik! harganya murah-murah.. (dgn bhs indonesia yg lancar)
abis itu gw dan temen2 gw kabur .. serius kakek2nya ngeri bet, tapi harus gw akuin dia jenius dlm bahasa asing haha!

waktu mau mesen makanan di restoran katsu
gw : mas, saya mau pesen katsu yang ga mengandung babi ada ga? chicken katsu atau apa gitu?
pelayan : maaf, semua yang ada disini mengandung babi.
gw : hah? ini di menu ada chicken katsu!
pelayan : walaupun ada chicken katsu, tapi di paket itu ada TONKATSU (katsu babi) nya juga.
gw : kok semuanya serba TONKATSU sih mas? emang ga bisa diganti apaan kek gitu TONKATSU-nya, biar lebih variatif.
pelayan : maaf tuan, nama restoran kami adalah “TONKATSU-YA”
gw : krik .. krik ..


Actions

Information

42 responses

27 05 2010
Linardi

Hahaha, masih inget banget… Ada juga, temen gue tanya orang, eh, loe lagi sakit ya ??? => Anata, byouki loe sakit (mental)) ??

Terus, yang kakek itu, tambahan, perasaan dia juga bilang “kulit mulus2” lho, ^ ^

Oh ya, gue uda pindahan dan sekarang tinggal ama Ben dan Hugo… V(^(oo)^)V

Karena kerja di perusahaan kecil, balik lagi neh, belajar buanyuak buanget dari awal… Masalah Binary2 lah, pointer2 lah… Selain itu juga, mesti bikin manual segala T_T (tugas sekarang neh)

Loe sendiri gmn ??? Perasaan uda di Singapore, tapi kayaknye, foto2nya banyakan di Jakarta ??

29 05 2010
rendyharahap

awhawhawh anata, byouki!!! temen lo geblek juga hahaha

oh lo udah pindah tem, di daerah mana? tapi artinya lo banyak pengalaman baru kan di perusahaan kecil itu, bukannya bagus buat lo?

gw bolak balik mulu nih, kaga jelas haha .. nanti kalo udah jelas gw ceritain deh tem😀

30 05 2010
Linardi

Tau ndak seh, dari Okazaki, gue muter2, ke Nagoya, ke Tokyo, ke Osaka, terus, pas balik ke Okazaki, dapet kerja… Gyahaha, penting banget ga seh, usaha gue muter2…

Banyak pengalaman baru seh… Cuman, kayaknya masih not up to boss’s expectation deh…

Cuman asli, kantor uda kayak rumah deh… Masih bisa ketawa-ketiwi, pas lembur juga, makan2 coklat bareng2 ama rekan2 kerja geto… Banyak obasan ama ojisan geto lagi, jadinya suasananya ga dingin2 amat…

Oh ya, 1 more thing buat fun fact loe, obasan sini baek2 banget !!! Tiap kali tea time (ada tea time lho !!! Lebih tepatnya break time seh, 10 menit doank seh), selalu disuguhin macem2… Kue2 geto lah…
Oh ya, pengecualian ! kalo PT (per*wan tua) seh mank umumnya ga ramah seh, nggak di Jepang, ga di Indo ^ ^

Loe bolak balik ?? Maksudnya, Indo-Singapore ?? Jadi orang yang menjembatani bisnis geto ya ?? Ato dilempar sana sini ama orang KDDI ??

27 05 2010
bernadette

wakakaka.. ngakak ketawa tak berenti.. wahahaha..

29 05 2010
rendyharahap

😀😀😀

3 08 2010
aura kasih

😀😀😀

Berbagi Video aura kasih Dan foto aura kasih

27 05 2010
demon234

sumpah…geli bgt gw baca na…hahahahahahaha

29 05 2010
rendyharahap

haha thx demon234

27 05 2010
Zul

tuh kakek2 yg nyamperin lw bisa bahasa indo???
wah, jgn2 tuh kakek2 orang indo beneran bos!?

29 05 2010
rendyharahap

ngga kok Zul, bisa dipastiin 100% itu kakek2 jepang … logat ngomong indonya masih kedengeran logat jepangnya soalnya haha

28 05 2010
ed_

hahahahaha…gpp,
siapapun yg prnh tgl di negri org psti punya pengalaman yg ada-ada aja..

usul nih ren (klo boleh)
biar blog lu lebih ok + lbh idup..
sekali2 kasi video streaming/youtube juga dong tentang jejepangan..
tapi hrs Ori dari lo yak, hehehe..^^’

29 05 2010
rendyharahap

haha thx atas usulnya ya ed_! sebenernya dari dulu udah punya ide ini, tapi masalahnya ga ada video cam haha…tapi nanti kapan gw usahain ya😀

29 05 2010
ponyo

di kantornya iwan ada 1 org, namanya 御手洗 wkwkwk. selidik punya selidik, ternyata bacaannya “Motarashii”. Kira2 berapa org yg pernah manggil dia toilet yah hahaha

29 05 2010
rendyharahap

OTEARAI!!!!!!!!! awkawkawkawkawkwaawkawkkawawk … kalo ngelahirin kan harus ngeden tuh nyo, kebayang dong apa yang keluar dari ibunya motorashii hahahaha

29 05 2010
iwanbudi

Huss namanya bukan mo, tapi mi ahahaha.
Itu nama marga loh….😛

31 05 2010
rendyharahap

bagi orang asing, dia tetaplah mr.toilet😀

4 06 2010
iwanbudi

Ahahahhaha Ren, dia cewek Ren!!!

30 05 2010
Ted

pertama kali liat title postnya, gw kirain u mau ngomongin linardi. huahhaha

31 05 2010
rendyharahap

hus! kalo linardi judulnya tanpa kata “sayang” dibelakangnya haha

30 05 2010
Anasthacia

wakakakakak…*ngakak guling2*. Pengalaman lucu2…
Duh Rendy…really miss you here, kan cerita tentang Jepangnya tinggal nostalgia deh.
Hayo balik sini lagi Rendy ^^.hihihihi

31 05 2010
rendyharahap

haha .. nanti suatu hari pasti maen2 ksana lagi kok nas .. tapi nanti ya tunggu tabungannya cukup😀

31 05 2010
DenJaka

Jalan2 di Indonesia Top nemu blog ini,.. setelah baca ngakak thok,… Ckakakaka,… kocak,.. kocak. Ada aja pengalaman sampean mas,..

31 05 2010
rendyharahap

haha maklum mas Denjaka, namanya juga orang perantauan, banyak ga nyambungnya😀😀 makasih ya udah mampir kesini

1 06 2010
BEWIN

keren…^^d seneng bgt bsa nemu blog ini… thx ya rendy….

1 06 2010
tux

wah blognya abis nih….
ga dilanjutin lagi yah?? padahal seru…
ane ngikutin dari post awal sampe akhir wkwkwk..
mantap banget ^^

2 06 2010
a3

yang tonkatsu sama abe-san kocak ren, mcd juga lumayan…

2 06 2010
nisa

hahaha..*gegulingan*
lumayan hiburan di pagi hari sblm kerja….hehehe

8 06 2010
edwin

dah rame lagi ternyata, mampir!

ini si kakek yg di shinjuku kan ya?
gw belajar satu kosakata baru dari dia: “hisap badan”

12 06 2010
reina

hahahahaha..
lucu2 deh.
salam kenal :3

16 06 2010
Hani

wah kak blognya bagus banget … rasanya g bosan2 bacanya …
pingin baca terus .. kali ini postinganya lucu banget kak
tertawa2 sendiri saya
hahahahaha😀

18 06 2010
Ryuzaki

ha ha ha ha. . .!
keren,ngakak gw baca yg kakek2

23 06 2010
echa

hhahahahaha… kocak dah…

6 07 2010
Ifan Jayadi

Lucu banget sih🙂

29 08 2010
ledysora

😀

5 09 2010
asdan

Gan..bagus blognya… lanjutkan
many thanks
membantu sekali.. gw mau ke jepang dlm waktu dkat for a short courses
salam
Asdan

15 09 2010
Hans

beneran tuh kakeknya bisa bahasa indo… canggih bet… dmana tuh daerahnya😀

19 11 2010
muyu4057

http://www.titaniumjewelryshop.us/3-titanium-rings“>Titanium Rings, as they are constructed of the highest grade materials to ensure that your new <a href=

3 01 2011
fina ayu

hahahhahah kocak juga..
kirain bo’ongan..
ini beneran tho mas?
anyway berapa lama di jepang?

24 04 2012
k3ichi

Wah mantab blog nya mas…
kebtulan saya mau liburan ke tokyo seminggu bulan depan…
colokan listrik nya 110 v kan ya?
carger HP saya 100 – 240 aman kan ya mas??

14 05 2012
Dibuang Sayang Part II « shout your mind

[…] menurut gw cukup unik dan bodoh untuk di share. bagi yang blm pernah liat seri pertamanya, klik disini. ketika seorang temen jepang bertanya tentang musik western. temen : rendy san, kasih gw referensi […]

5 09 2012
Nugi

KAO GA WARUI..
hua hahaha…
gila nih blog.. bakal jadi bacaan gue terus nih.. hahaha
keep writing man!

7 03 2014
fa

Niat saya awal cari bahan buat tugas, huruf jepang eh ketemu yg kocak2 jd lupa nih mah tugas awal.😀

Leave a Reply

