Jalannya Gegege No Kitaro

11 06 2010

Gw udah pernah nge-post beberapa kali tentang nama jalan di jepang yang diadaptasikan dari nama tokoh komik. kalo sebelum2nya gw udah bahas tentang jalan ultraman, jalan sazae-san, dan shopping districtnya astro boy, kali ini gw mau angkat nama jalan yang diangkat dari nama komik yang cukup melegenda di jepang, yaitu “gegege no kitaro”.

Jalan gegege no kitaro terletak di daerah chofu, tokyo. sebenernya nama jalan ini bukan gegege no kitaro, melainkan tenjin doori. tapi karena patung beberapa karakter dari gegege no kitaro ada di sepanjang jalan ini, orang-orang lebih mengenalnya dengan jalan gegege no kitaro. sebenernya jalan ini tidak terlalu istimewa kalo dibandingin dengan beberapa jalan yang udah gw bahas sebelumnya. kenapa gw bilang gitu? karena hanya ada 6 patung dari 4 tokoh yang muncul di sepanjang jalan ini.

Yang anehnya, ga ada alesan khusus mengapa chofu memilih karakter ini untuk dijadikan ikon daerahnya. walaupun secara keseluruhan daerah ini ga terlalu atraktif, tapi ada kepuasan tersendiri kalo kita berhasil menemukan semua patung dari karakter gegege no kitaro yang ada di jalan ini. buat turis yang lagi liburan ke jepang, jalanan ini ga gw rekomendasi untuk didatengin. tapi buat orang yang udah mati kebosenan di daerah tokyo dan sekitarnya, selamat berpetualang!


Actions

Information

8 responses

14 06 2010
ryo

oh jalanna ad y..?
berrti klw mlm2 bnyk hntu2na donkz…?
mksih y infona..
(http://rior06.student.ipb.ac.id)

3 08 2010
aura kasih

hidup di jepang itu susah, harus berperang melawan waktu
Berbagi Video aura kasih Dan foto aura kasih

20 10 2010
reza harum

kapan kapan gegege no kitaro maen di surabaya yach

1 11 2010
mul

gw ngefans banget ama gegege no kitaro ap lg ama yumeko salam ya buat semuanya yg ad di keluarga gegege no kitaro………………………

23 10 2010
ery

dmana tmpatnya patung kitaro ???

10 03 2012
wau q ingat wktu dlu

q ingat msa lalu klau lhat kitaro

10 03 2012
wahyu

ge ge ge no kitaro pling top

29 06 2012
aurelia

Gegege no kitaro is so awesome

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: