Foto Janggal

2 12 2010

Buku yang secara tidak sengaja gw temuin di section buku pelajaran bahasa indonesia di kinokuniya shinjuku. cukup susah payah untuk mengambil foto halaman ini, karena kalo ketauan rasanya cukup berasa aneh dan bodoh. ini adalah salah satu buku belajar bahasa indonesia terbodoh yang pernah gw temui. ditambah lagi tokoh utamanya adalah dua ekor kelinci bodoh. selamat belajar para pembaca! sekali baca dijamin pintar.





Zoujouji (Zojoji Temple)

2 12 2010

Zoujouji adalah kuil budha dari aliran jodo (pure land sect) yang terletak di daerah kanto. hmm .. tampaknya review kuil zoujouji akan menjadi sesuatu yang cukup basi bagi orang yang tinggal di tokyo. kenapa? karena kuil ini sangat umum dan sangat terkenal. salah satu faktor yang membuat kuil ini terkenal adalah lokasinya yang berada tepat beberapa meter di belakang tokyo tower, yang artinya kita bisa melihat pemandangan 2 buah bangunan pada satu tempat. yang mau liat review tokyo tower klik disini.

Gerbang masuk kuil ini mempunyai style ala bangunan pada zaman dinasti tang. selain karena lokasinya sangat dekat dengan tokyo tower, dengan bangunan gerbang yang berwarna kemerahan dan terbuat dari kayu, serta letaknya yang sangat mencolok karena berada di pinggir jalan raya, lantas menjadikan tempat ini sebagai tempat yang wajib dikunjungi bagi orang yang ingin mengunjungi tokyo tower. bangunan gerbang yang berwarna merah ini dalam bahasa jepang disebut sangedatsumon.

Di dalam bangunan ini kita bisa melihat bel besar yang biasanya dibunyikan 2 kali sehari (pagi sebanyak 6x, siang sebanyak 6x). selain itu, pemandangan kuil zoujouji yang terlihat tepat di depan tokyo tower juga memberikan nilai plus dibanding kuil-kuil lainnya. waktu gw dateng, kuil ini menjadi semakin indah karena daun2 pohon yang terdapat didalemnya berwarna kemerahan dan kekuningan. maklum, gw datengnya pas musim gugur.

Ada spot yang menjadi perhatian lebih buat gw sekaligus cukup spooky disini, yaitu tempat patung2 yang memakai hiasan warna warni. ternyata daerah2 patung ini adalah daerah tempat nyekar dan memberikan sesajian kepada orang yang udah meninggal. pasti walaupun ga ada angin, kincir angin yang dipegang patung2 itu bisa muter sendiri deh .. hii ..

Kalo mau dateng ke kuil ini, cara paling gampang adalah dengan naik kereta mita subway line dan turun di station onarimon. tapi kalau mau lebih praktis walaupun rada jauh jalannya, ambil line yamanote dan turun di hamamatsucho. dari station hamamatsucho kalau jalan kaki mungkin butuh waktu 10 menitan. tapi tenang aja, jalan kaki di jepang mah ga akan secapek kita jalan di indo.