Dibuang Sayang Part II

14 05 2012

Kita ketemu lagi dalam seri dibuang sayang! kali ini, bukan hanya seputar kesalahan bahasa jepang atau berhubungan dengan jepang aja, tapi lebih kearah pengalaman-pengalaman gw pribadi yang menurut gw cukup unik dan bodoh untuk di share. bagi yang blm pernah liat seri pertamanya, klik disini.

ketika seorang temen jepang bertanya tentang musik western.
temen : rendy san, kasih gw referensi lagu2 western yang keren2 dong.  pengetahuan gw minim banget nih tentang musik western.
gw : emangnya band/penyanyi western yang lo tau dan menurut lo keren itu siapa?
temen : kalau musik western sih .. jujur, gw cuma tau 1 band, dan menurut gw keren.
gw : hah? cuma 1? band apa emangnya?
temen : aqua
gw : ….


ketika sedang berbincang2 dengan temen2 asing.
orang amrik : musik jenis apa yang lo suka ren?
gw : lebih cenderung ke musik2 black jadul atau crooner2 gitu (dasar jadul!).
orang amrik : oh emang keren2 tuh musik soul jadul. kalo lo berdua?
orang jepang : gw suka rock, dari american rock sampe j-rock (bukan band indo itu loh haha).
orang china : sebenernya gw ga ngerti beda dari tiap genre musik. tapi mungkin kalo disuruh pilih, yang gw paling suka kayaknya rock!
orang amrik : wah sama dong kita! band rock favorit lo siapa emangnya?
orang china : aduh .. itu loh .. yang berlima itu ..
kita : ?? (dengan penasaran)
orang china : oh!! backstreet boys!
kita : (bubar)

ketika sedang memesan minuman di sebuah bar korea.
gw : eh kayaknya mageoli (baca : MAK-kori = sejenis minuman korea) enak nih..
temen : lo mau pesen ren?
gw : boleh .. berdua deh tapi kita.
temen : permisi mbak.
mbak2 : iya, ada yang bisa dibantu?
temen indo : saya mau pesen MOK-kori (arti : ‘anu’ yg berdiri/ereksi)
mbak2 : …


ketika sedang berkenalan dengan orang kantor di jepang.
gw : perkenalkan, nama saya rendy. senang berkenalan dengan anda.
orang jepang : saya yanagibashi, senang berkenalan juga dengan anda.
gw : maaf .. bisa diulang namanya?
orang jepang : ya-na-gi-ba-shi..
gw : … susah bener, tapi paling nanti juga hafal
———————————————————————————————————————–
** beberapa jam kemudian ga sengaja ketemu di kantin **
gw : yagibanashi! yagibanashi san! (yagi=kambing, banashi=story)
orang jepang : …

ketika sedang ngobrol dengan bos yang sedang mabok di dalam kereta.
temen : rendy san, kalau bicara dengan nakayama san yang sopan ya .. soalnya dia GM yang rada galak. kamu ngerti tata krama jepang kan? -> (was was)
gw : iya ngerti kok ..
nakayama : kamu sering jalan2 ke daerah sini ga rendy?
gw : sering pak .. saya paling suka minami machida.
nakayama : kebetulan sekali! rumah saya di daerah sana! kenapa kamu suka minami machida?
gw : disana banyak anjing yang pake baju ..
temen : (mulai memicingkan mata)
nakayama : bener juga ya .. kenapa mereka ga bugil ya?
gw : mungkin karena majikannya juga pake baju pak.
nakayama : iya juga ya .. berarti kalo anjingnya bugil, majikannya musti bugil juga! was wes wos ..  -> terus2an ngomong topik ini dengan antusias

*penumpang kereta mulai memandang aneh ke arah kita .. temen gw pun menjauh perlahan2*


Actions

Information

9 responses

14 05 2012
~Amela~

welcome back😀 waah.. kirain kemana bang..
eh tapi kalau sekarang ga di jepang di mana dong?

15 05 2012
Maximum

wkwkwkw, ,boleh-boleh bikin perut jd bunyi kruyuk kruyuk nahan tawa.. haha,,

16 05 2012
promosi web

Halo, baru saja menemukan blog Anda di Yahoo, dan menemukan bahwa itu benar-benar mengagumkan. Aku akan berhati-hati brussels. Aku akan menghargai jika Anda tetap menulis tentang subjek ini di masa depan. Banyak orang akan manfaat dari tulisan Anda. Ceria!

16 05 2012
belajar komputer

heheheh… btw info yang menarik nih.. thank

23 05 2012
sophie

wahahahahahahahahhhahahha,,,benar-benar pengalaman yag sgt berharga😉

23 05 2012
Dandy

Keep posting ya mas! Jangan mampet lagi kayak waktu itu🙂

2 07 2012
Nda

Wkwkwkwk.. gw sampe nangis nih nahan ketawa (maklum anak kost,klo ngakak mlm2, bisa di-gedor2 ama penghuni kost sebelah nih..)

Seneng bgt bisa nemu blog ini, bisa dpt info banyak ttg jepang.. (Blm sempat baca semua sih ^_^)

6 07 2012
Bimo Super

wah keren mas, haha……
kunjung balik ya

5 09 2012
Nugi

yagibanashi.. hahaha..
gue sukses dicurigain ama temen2, ngakak sendiri..
salam kenal!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: