Ayo Promosiin Indonesia!

27 03 2013

kepada blog yang sudah saya tinggal hampir lebih dari 1 tahun, maafkan saya..
kepada pembaca yang masih terus2an kirim comment, terima kasih banyak..
kepada foto profil saya yang sudah 5 tahun ga pernah diganti, saya merasa tua..
kepada orang yg menanyakan keberadaan saya dimana (kayak ada aja!), saya di jakarta..

Saat ini gw lagi sibuk2nya membuat sebuah portal pariwisata Indonesia, yaitu describeindonesia.com. kayaknya udah saatnya gw mengangkat tema Indonesia untuk orang asing, bukan tema jepang untuk orang indonesia terus hehehe..tolong untuk yang liat tulisan ini, untuk bantu menyebarkan informasi alamat portal describeindonesia.com ya!

Jadi gini konsepnya..semua member bisa mengirimkan artikel ataupun foto yang berhubungan dengan indonesia. describeindonesia.com ini kayak jadi wadah untuk semua orang indo yang mau promosiin indo. kan selama ini bingung tuh, pengen banget promosi tapi ga nemu2 caranya.

Oh iya, portal pariwisata-nya sengaja ga gw kasih warna merah-putih, karena kayaknya warna yg bisa menggambarkan indonesia lebih dari sekedar 2 warna aja ya, kalau bendera baru merah putih. jadi buat yang merah putih minded, jangan marah ya..

So, tolong bantu sebarkan alamat URL-nya ya, dan jangan lupa bagi blogger yang suka menulis tentang pariwisata (terutama lokal), kirimkan artikel ke describeindonesia.com dengan cara:

1. daftar jadi member dulu
2. klik deh tuh link “add article”
3. setelah dikirim bakal gw dan tim review, kalo bagus akan gw publish di portal
4. setelah dipublish dalam bahasa indo, akan gw translate juga ke bahasa inggris, supaya bule2 pada ngerti

Thanks guys!!!

describe logo
Describe Indonesia - Screen Shot





Ziarah ke Makam Fujiko F. Fujio

29 08 2009

Sebelum masuk bulan puasa, gw sempet ziarah ke makam fujiko f fujio (serasa dia kakek gw aja ya sampe gw ziarahin hehe). alesan gw mau ziarah ke makamnya adalah karena dia termasuk salah satu tokoh idola gw di jepang.

fujifujiko f. fujio

Fujiko f fujio yang bernama asli fujimoto hiroshi adalah satu dari dua orang pengarang komik doraemon. awalnya duo ini bernama fujiko fujio (tanpa inisial ‘f’ ditengahnya), tapi semenjak tahun 1996 duo ini berpisah dan memutuskan untuk meneruskan karirnya masing-masing tanpa pernah membuat ending dari cerita doraemon. setelah duo ini pecah, fujimoto hiroshi mengganti nama pena-nya menjadi fujiko f fujio. banyak banget anak2 indo yang bingung tentang cerita akhir dari doraemon, ada yang bilang : doraemon rusak dan membuat nobita bercita-cita menjadi professor sampe akhirnya berhasil menciptakan doraemon di masa depan, ada juga yang bilang kalo ternyata cerita doraemon itu hanyalah mimpi nobita yang terbaring koma di rumah sakit karena kecelakaan, dll. tapi bisa dipastikan bahwa semua itu adalah bohong! cerita ending doraemon dimana nobita akhirnya berhasil menjadi professor dan menciptakan doraemon di masa depan memang pernah beredar komiknya di jepang, tapi setelah diteliti ternyata komik itu adalah buatan orang yang sangat ngefans banget dengan doraemon, alias fake! walaupun komik itu palsu, tapi dari segi kualitas gambar, cetakan, dan cerita ga kalah bagusnya dengan duo fujio f fujio (jadi sbenernya gw salut juga sih sama orang itu, jenius!). sekarang si pemalsu cerita doraemon ini udah dituntut secara resmi oleh management doraemon, tapi gw ga tau gimana kelanjutannya.

dorabuku doraemon last chapter (buku palsu buatan fans)

Ok, kembali ke topik. makam fujiko f fujio terletak di pemakaman midorigaoka (緑ヶ丘霊園). kalau ada yang tertarik mau dateng ke pemakaman ini, gw kasih detailnya ya. kalo mau ke pemakaman midorigaoka, kita harus naik kereta sampai ke stasiun tsutayama (津田山駅). kalau udah turun di stasiun ini, kita tinggal liat peta atau tanya sama petugas kereta aja arah menuju ke pemakaman (jalan kaki sekitar 10-15 menit). begitu sampe ke pemakaman, jangan seneng dulu! pemakamannya super gedeee, dan butuh 40 menit buat gw sampe ketemu makamnya fujiko f fujio hehe. letak makam dia terletak di blok 103 deretan 7 (103区7側). kalo udah nemu peta pemakaman, tinggal cari aja dimana lokasi blok 103, trus begitu sampe blok 103 tinggal cari deretan 7 deh.

makamfujiko

Ada sebuah patung mini doraemon yang diabadikan di makam fujio f fujio. selain patungnya, vas bunganyapun berbentuk doraemon hehe. makam para pengarang komik di jepang emang unik2, krn karya-karya mereka bener2 abadi dan turut serta dalam mempromosikan jepang ke mata dunia. gw termasuk salah satu orang yang bercita-cita kerja di jepang dari jaman sd hanya karena gw suka sama doraemon dan dragonball.





Ga Sengaja Liat-liat

29 01 2008

soekarno.jpg soeharto.jpg

Tadi pagi sblm kerjaan mulai gw iseng2 baca wikipedia versi jepang. trus krn bingung mau baca apa, gw cari aja berita tentang soeharto, berhubung lagi “hot” di indo. pas gw lagi baca2, tiba2 orang jepang yang duduk di sebelah gw (sato) bilang gini, “ini dulu presiden indonesia kan ya? tapi udah meninggal”, trus gw jawab “iya”, kan emang baru meninggal, jadi gw ga salah dong hehe. trus gw bingung, kok dia bisa tau2an soeharto sih? gw tanya deh “emangnya lo tau dia?”, trus dia bilang “iya, dia kan punya istri orang jepang”. oh akhirnya gw baru connect, maksudnya dia soekarno. mungkin orang jepang ga bisa bedain muka orang kali ya, pokoknya selama orangnya pake peci, dipikirnya soekarno hahaha.

Gara2 topik tadi, gw jadi penasaran sebenernya dewi soekarno itu skarang masih ada “nama” ga sih di jepang, trus profesinya sebagai apa. akhirnya gw search lah di yahoo, dan result yang keluar di urutan pertama adalah official website-nya! kaget gw, kok bisa sampe ada official web-nya segala sih? trus pas gw buka, di web-nya juga penuh dengan foto2 dewi, malah sampe ada fans club-nya sgala! he? makin bingung gw sbenernya profesinya apaan sih.

soekarno, dewi soekarno, zhou enlai↓

nn20030221b8b.jpg

Akhirnya gw search2 lagi deh artikel2 tentang dia, ternyata dia skarang tinggal di jepang, dan sering banget muncul di tv. banyak masyarakat jepang yang benci sama dia (termasuk sensei2 jepang gw yang ada di indo), krn menurut mereka omongannya straight to the point dan suka terkesan sombong. well, gw ga tau juga sih kayak apa omongan2nya, krn gw sendiri blom pernah liat langsung. ntar deh kalo gw udah liat langsung di tv, gw critain lagi. pokoknya intinya dia di kenal sebagai salah satu kaum jet-set jepang deh.

3253341.jpg

Btw setelah liat foto2 di website-nya, jadi keinget sama paris hilton ga? hehehe, kayaknya hilton juga bakal jadi kayak gitu deh pas tua. mungkin ada baiknya juga kali kalo gw ikutan join fansclub-nya dia, kali2 gw bisa dapet traktiran2 di tempat mahal huehue.

Wah gw sengaja edit page ini, krn panjang umur banget tiba2 ada berita tentang dewi soekarno di kompas. walaupun dia di jepang di benci, tapi untuk omongannya di kompas gw dukung bgt! ini link berita dia : klik

wawancara dengan dewi : klik nih!