Masker

10 05 2009

Inget ga waktu jaman2nya flu burung melanda negara2 asia? di indonesia orang2 juga sempet heboh beli masker untuk mengurangi resiko terjangkit penyakit ini kan? pertama kali gw nyampe jepang, gw agak aneh ngeliat banyaknya orang yang make masker. kok tiba2 gw langsung flashback keinget dengan tokoh2 figuran yang sering muncul di doraemon ya (suka ada tokoh2 figuran yang make masker).

masker

Pemandangan kayak gini biasanya semakin banyak pas waktu2 musim gugur dan bertambah banyak di musim dingin, berkurang di musim semi, dan sampe akhirnya semakin jarang yang pake di musim panas. kalo lagi musim gugur atau musim dingin, kita bisa ngeliat orang2 bermasker ini bertebaran dimanapun! di kantor, sekolah, kereta, restoran, dll. pasti buat yang udah pernah ke jepang juga sadar deh kalo banyak orang bermasker disini hehehe.

Tapi gw salut sih sama mereka, soalnya mereka bener2 sadar diri utk ga menularkan penyakit ke orang lain. apalagi jaman2 flu babi kayak skarang, dimana2 ada himbauan utk memakai masker bagi orang yang terserang demam atau batuk.


Advertisements