Yang Bulet Boros Tempat!

19 02 2008

Bagi yang doyan banget sama semangka, jangan pernah mau untuk tinggal di jepang! pasti sengsara banget. harga semangka disini untuk yang kualitasnya biasa aja sekitar 2000 yen / buah (Rp.160.000), sementara untuk yang kualitas bagus harganya sekitar 4000 yen (Rp.320.000). selama nyampe jepang, gw blom pernah sekalipun beli semangka.

Berhubung rumah orang jepang itu kecil2 dan untuk naro2 barangnya terbatas, menurut mereka nyimpen semangka itu cukup ribet. krn dengan bentuknya yang bulet dan besar, kadang2 jadi boros tempat. nah dengan alesan itulah petani2 di jepang punya ide cemerlang untuk menciptakan semangka dengan bentuk kotak. dengan diciptakannya semangka kotak, otomatis untuk menyimpan semangka ini juga jauh lebih praktis! bisa di tumpuk2, bisa di taro di sudut, dll. gw juga seneng banget ngeliatin kreasi2 bentuk buah yang aneh2 ini. tapi cuma sebatas seneng ngeliatnya doang, krn harganya bener2 ga masuk akal. coba bayangin aja deh, masa 1 buah semangka kotak harganya 10.000 yen (Rp.800.000)! gila ga tuh? hahahha. katanya sih semangka kotak ini biasanya dijadiin hadiah untuk orang2 penting, atau sebagai hadiah dalam acara2 formal doang.

ada.jpg

Belakangan ini selain semangka kotak, muncul juga semangka2 bentuk lainnya. yang udah pernah gw liat adalah semangka segitiga, semangka bulet raksasa, semangka bentuk hati. dan yang bikin gw heran, ternyata ada semangka bentuk muka orang! gw blom pernah ngeliat dengan mata kepala sendiri sih, cuma liat di website doang. dan harga2 semangka terbaru ini juga lebih mahal daripada semangka kotak. kalo yang gw liat di shibuya sih harga semangka segitiga sekitar 30.000 yen (2,4 juta rupiah), tapi ternyata harganya cukup bervariasi tergantung besarnya. kalo gw liat range harganya di website, semangka segitiga biasanya harganya sekitar 30.000-100.000 yen (100.000 yen = 8 juta perak).