Fun Fact Tentang Jepang (X)

21 12 2009

91. brand2 produksi jepang yang terkenal di kalangan anak2 muda jepang : bathing ape (t-shirt), evisu (jeans), uniqlo (jaket2, t-shirt), mujirushi “MUJI” ryouhin (kemeja, topi, aksesoris), beams (sweater, kemeja), united arrows (kemeja, jacket, t-shirt), madfoot (snickers), SHIPS (jacket), asics (snickers, sport shoes). bahkan mereka punya label sendiri untuk brand burberry, yaitu burberry blue label (utk cewek) dan burberry black label (untuk cowok). harganya lebih murah daripada burberry standard.

92. black berry ga terkenal disini! mereka lebih pilih iphone

93. tes bahasa inggris yang populer adalah TOEIC (bukan TOEFL atau IELTS). sangat susah bagi mereka untuk tembus angka 700 poin, sementara temen2 indo gw di atas 800 smua, bahkan ada yang perfect (990 poin).

94. harga senyuman = 0 yen, itulah yang tertera di menu mcd.

95. selain senyuman pelayan mcd, barang gratis yang bisa kita dapetin disini adalah tissue dan kipas!! dibagiin di jalanan2 umum untuk promosi sebuah produk atau tempat tertentu (biasanya ada iklan yg di print di kipasnya atau di sebuah kertas yg diselipin di bungkus tissue)

96. org jepang jarang memasang foto dirinya sendiri yg keliatan jelas di social networking atau blog.

97. tradisi mereka di hari terakhir ngantor sebelum tahun baru adalah membersihkan kantor bersama-sama.

98. jaman dulu ada sistem kasta di jepang

99. perceraian banyak terjadi di umur 50 ke atas (terutama setelah pensiun). faktor penyebabnya krn si suami biasanya terlalu konsen bekerja sehingga jarang ketemu istri. begitu pensiun, tiap hari ketemu istri, dan mulai terasa ketidakcocokan zz

100. adegan nganterin pacar sampe rumah ga berlaku di jepang! cukup nganterin sampe station. kalo perginya rame2, bahkan ga perlu dianterin sampe station, jadi si cewek jalan sampe station bareng temen2nya .. zz

|>>>>=lihat fun fact tentang jepang sebelumnya (part IX)=<<<<|

*seri fun fact ini adalah fakta yg diambil dari pengalaman dan sudut pandang pribadi gw, mungkin ada beberapa yang menurut orang laen ga bener*

Actions

Information

7 responses

22 12 2009
nisa

hahaha..iya banget buat yg no 95 ma 100..
dulu di laci meja belajar gw isinya tisu gratisan smua mpe byk banget..lumayan buat ngehemat pengeluaran :p

klo yg no 100..mentok2 stasiun terdekat,,yg penting ce-nya bisa pulang dan tw jln ke rmhnya..wkwkwkw…

wah ndy ga terasa udh 100 lhooo..udh banyak bgt^^

22 12 2009
安藤君

no. 95: pernah dapet kondom gratisan gak? dulu gue pernah dan kaget plus bengong (nggak ngeh kalau ada hari AIDS sedunia)😈

no. 96: ada teman Jepang yg ikutan fesbuk gara2 diajakin sama orang2 asing teman satu lab. Tau gak dia bilang apa? Orang Indonesia gila yah? seluruh info, foto, data diri, dsb dikasih semuanya buat dibaca dan diliat orang2 yg mungkin aja belum pernah ketemu muka (apalagi kenal). Apa orang Indonesia pada jujur dan gak ada niat buat nipu, sampai gak khawatir nunjukin itu semua buat publik?😯

Nb. Gue gak bisa jawab. Tau sendiri lah tukang tipu di Indonesia bejibun kayak apa dan mungkin ini pula sebabnya banyak kasus penipuan gara2 orang Indo senang mejeng dan narsis abis😆
Dan akhirnya dia cuma ngasih foto profil satu biji (itu juga dipermak pake photoshop spy gak terlalu jelas):mrgreen:

22 12 2009
rendyharahap

@nisa : haha kalo tissue pasti semua orang ngalamin. giliran udah numpuk bt juga, tapi giliran lagi butuh malah ga nemu tissue gratisan haha. iyo kalo masalah pacaran bener2 krik2 bgt ya haha, kalo di indo bisa digampar sama ceweknya. udah mulai abis ide nih, susah euy setelah lewat 100. ntar diselingin sama postingan laen deh, bosen juga fun fact mulu haha

@安藤君 : ha? kondom gratis dapet dimana?? hahaha hari AIDS sedunia. kirain julia perez doang yang bagi2 kondom gratis. nah itu dia, gw juga bingung kenapa mereka terlalu was2 banget, padahal jepang sama indo masih lebih aman jepang. kalo mereka tinggal di indo, gw rasa ga ada yang mau bikin facebook hahaha. tapi orang indo juga kadang2 kelewatan sih narsisnya😀

27 12 2009
dir88gun

Assalamu alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Wahai Saudaraku di seluruh penjuru dunia maya,

Akhirnya tahun baru telah tiba…
Tahun penentuan, apakah kita akan tetap jatuh terpuruk semakin jauh ke dalam kubangan kehinaan,
Ataukah kita akan bangkit berhijrah menuju ke arah datangnya cahaya kemenangan di depan.

Baca selengkapnya di

http://dir88gun0w.blogspot.com/2009/12/happy-new-year.html

—————————————————–
INDONESIA GO KHILAFAH 2010
“Begin the Revolution with Basmallah”

20 02 2010
nana

kalo blackberry ga terkenal dijepang gimana ama facebook???😀

2 03 2010
bernadette

di jepang..facebook ga terkenal.. hahaha..

19 09 2013
kezia

wuaa pengen ke jepang😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: