Fun Fact Tentang Jepang (XIII)

27 04 2010

121. kalo orang indonesia, bahasa tangan yang artinya “saya/aku/gw” adalah dengan menunjuk dada sambil ngomong “gw?”. kalo orang jepang bahasa tangannya dengan menunjuk hidung pake jari telunjuk.

122. SIM untuk nyetir mobil manual dan automatic dipisah. bagi yang punya SIM untuk mobil manual, boleh nyetir mobil automatic juga. tapi kalo kita punya SIM untuk mobil automatic, kita ga boleh nyetir manual.

123. setelah selesai makan orang jepang biasanya ngomong “gochisousama deshita”. yang anehnya, setelah selesai makan di restoranpun, mereka suka teriak “gochisousama deshita” setelah bayar makanannya. makna dari “gouchisousama deshita” kira2 : “terimakasih atas hidangannya!”. coba bayangin kalo di indo kita teriak kayak gini, pasti smua orang langsung mikir “wong kampung!”.

124. kalo musim dingin pipi orang jepang berubah warnanya jadi ke-pink2-an.

125. di kantor, kalo terima telpon dari orang perusahaan laen, kita harus menghilangkan kata “san” yang artinya “bapak/ibu” ketika nyebutin nama2 atasan kita. misalkan nama bos gw nakayama-san, begitu ada telpon gw bilang “sorry, NAKAYAMA lagi ga ada!”. ada kepuasan tersendiri bagi gw untuk nerima telpon buat bos (dari orang perusahaan laen), apalagi kalo lagi bt sama si bos, haha!

126. kalo mau manggil pelayanan di restoran, (rata-rata) kita ga perlu teriak2 manggil pelayannya, cukup dengan mencet tombol yang disediain di meja kita. kapan ya sistem ini ditiru indo?

127. ada festival (perlu sensor ga nih ya) p*nis dan v*gina. ini bukan festival “plus-plus”, tapi bener2 festival resmi yang berhubungan dengan kebudayaan dan kepercayaan shinto. festival “p” lebih terkenal daripada festival “v”, hehe! sayangnya gw blom pernah liat langsung nih! kalo mau tau lebih lanjut bisa liat disini.


128. kecepatan internet di jepang gila2an. menurut temen2 gw yg orang amrik, kecepatan internet di amrik aja masih kalah jauh sama kecepatan internet di jepang. gw bisa download 1 lagu full hanya dalam waktu 4-10 detik.

129. dasi putih hanya dipakai waktu dateng ke kawinan orang. sementara dasi hitam hanya dipakai waktu acara kematian. jadi jangan combine kemeja hitam + dasi putih ya, ga jelas apa maunya..

130. ada celana legging buat cowok dan banyak yang pake! ada yg mau jadi trend setter di indo? udah ada yg pernah ngelakuin sih, andri “pinky legging” si empunya blog buka resleting : klik. LOL!

|>>>>=lihat fun fact tentang jepang sebelumnya (part XII)=<<<<|

*seri fun fact ini adalah fakta yg diambil dari pengalaman dan sudut pandang pribadi gw, mungkin ada beberapa yang menurut orang laen ga bener*

Actions

Information

13 responses

29 04 2010
yan

Ternyata orang2 jepang sangat menarik 🙂 Bagi lagi dong posting menarik dari jepang. 🙂

2 05 2010
rendyharahap

halo yan! sip .. tenang aja, gw bakal sering post kok (mudah2an bagi yg baca menarik ya hehehe)

2 05 2010
Agan

Wah! no.127 gan! 😀

2 05 2010
rendyharahap

haha! 😀

2 05 2010
Jimmy

😀 Kocak2!!

4 05 2010
rendyharahap

thanks Jimmy!

4 05 2010
Fun Fact Tentang Jepang (XIV) « shout your mind

[…] |>>>>=lihat fun fact tentang jepang sebelumnya (part XII)=<<<<| […]

8 05 2010
wawan

btw foto ente yg asli tu yg mn bang? yg lg pake celana pink pa yg photo profil tu

30 05 2010
rendyharahap

yang di profil dong bang 😀 di facebooknya greatrendyman juga ada foto2 ane kok

8 05 2010
wawan

ow sori bang Q g baca tulisannya lengkp. p’nah liat seh acaranya d tp g t’lalu perhatiin orangnya. sori..sori..

16 06 2010
Hani

wa kak no 123 sampe salah baca
setelah selesai makan orang jepang 😀

3 02 2013
muhd akbar

menunjuk hidung pake jari telunjuk, jika itu di Indonesia pasti dikira mau korek upil

27 03 2014
mulanovich

wkwkw… asik tuh festival “P”

Leave a comment