Zoujouji (Zojoji Temple)

2 12 2010

Zoujouji adalah kuil budha dari aliran jodo (pure land sect) yang terletak di daerah kanto. hmm .. tampaknya review kuil zoujouji akan menjadi sesuatu yang cukup basi bagi orang yang tinggal di tokyo. kenapa? karena kuil ini sangat umum dan sangat terkenal. salah satu faktor yang membuat kuil ini terkenal adalah lokasinya yang berada tepat beberapa meter di belakang tokyo tower, yang artinya kita bisa melihat pemandangan 2 buah bangunan pada satu tempat. yang mau liat review tokyo tower klik disini.

Gerbang masuk kuil ini mempunyai style ala bangunan pada zaman dinasti tang. selain karena lokasinya sangat dekat dengan tokyo tower, dengan bangunan gerbang yang berwarna kemerahan dan terbuat dari kayu, serta letaknya yang sangat mencolok karena berada di pinggir jalan raya, lantas menjadikan tempat ini sebagai tempat yang wajib dikunjungi bagi orang yang ingin mengunjungi tokyo tower. bangunan gerbang yang berwarna merah ini dalam bahasa jepang disebut sangedatsumon.

Di dalam bangunan ini kita bisa melihat bel besar yang biasanya dibunyikan 2 kali sehari (pagi sebanyak 6x, siang sebanyak 6x). selain itu, pemandangan kuil zoujouji yang terlihat tepat di depan tokyo tower juga memberikan nilai plus dibanding kuil-kuil lainnya. waktu gw dateng, kuil ini menjadi semakin indah karena daun2 pohon yang terdapat didalemnya berwarna kemerahan dan kekuningan. maklum, gw datengnya pas musim gugur.

Ada spot yang menjadi perhatian lebih buat gw sekaligus cukup spooky disini, yaitu tempat patung2 yang memakai hiasan warna warni. ternyata daerah2 patung ini adalah daerah tempat nyekar dan memberikan sesajian kepada orang yang udah meninggal. pasti walaupun ga ada angin, kincir angin yang dipegang patung2 itu bisa muter sendiri deh .. hii ..

Kalo mau dateng ke kuil ini, cara paling gampang adalah dengan naik kereta mita subway line dan turun di station onarimon. tapi kalau mau lebih praktis walaupun rada jauh jalannya, ambil line yamanote dan turun di hamamatsucho. dari station hamamatsucho kalau jalan kaki mungkin butuh waktu 10 menitan. tapi tenang aja, jalan kaki di jepang mah ga akan secapek kita jalan di indo.


Actions

Information

7 responses

2 12 2010
Kelinci Pink

Fotonya baguz2 banget! ^^

18 12 2010
yamete!

Nice review bro :))

2 01 2011
w177y

di tunggu selalu pengalamannya brooo

19 07 2011
Penerjemah Mitra Indonesia

Ngelihat Tokyo tower didalam hati jadi nyebut….ikitai, na…
Kangen banget sama suasana Jepang.
Makasih dah sharing ya gan.

10 02 2012
Dita imut

Baru Baca artikel ini wow….!! bgus banget pemandangannya dan lagi kuilnya juga terawat dengan bagus salut ma pemerintahannya. kpn Indonesia kyak gitu ya !!
& makasih dah Sharing

9 03 2012
Downno

keren2 foto2 nya.,.. sip2.,., jangan lupa mampir kesini ya : http://fotografi.unsri.ac.id/photogallery.php

29 07 2012
Hotel di Bandung murah

Kuil2 di Jepang jadi tujuan favorit para wisatawan ya

Leave a comment